AsiaNet 55994

HANOI, 27 Februari 2014 (ANTARA/BERNAMA-AsiaNet) --

Hari ini, NEC Asia Pacific, penyedia teknologi infokom terkemuka, bersama dengan MITEC JSC, penyedia solusi Vietnam, telah memperoleh kontrak "Pengadaan Server, Middleware dan Database untuk State Bank of Vietnam" dari State Bank of Vietnam (SBV). Dengan total investasi lebih dari 9 juta dolar AS, proyek ini akan meningkatkan infrastruktur dan kapasitas penyimpanan guna mendukung kebutuhan teknologi yang meluas bank tersebut.

Sebagai bagian dari Financial Sector Modernisation and Information Management System (FSMIMS), pembiayaan proyek senilai 71,83 juta dari World Bank, proyek ini akan membantu melengkapi dan menggunakan susunan sistem server, middleware, peralatan jaringan, perangkat lunak dan database canggih di data center dan backup center SBV, yang mampu berintegrasi dengan IT & komunikasi SBV saat ini, guna mendukung operasi sistem perbankan inti, penyimpanan data dan aplikasi bisnis lain SBV.

Proyek ini, yang diberikan kepada konsorsium NEC-MITEC, akan menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan untuk meningkatkan teknologi perbankan saat ini, dan untuk berintegrasi dengan sistem perbankan internasional. Ia akan memperkuat implementasi daya dukung kebijakan moneter dan valuta asing, serta meningkatkan proses pemeriksaan perbankan bank itu. Proyek ini tidak hanya akan membantu mendukung pengoperasian sistem perbankan inti tetapi juga melibatkan pelatihan dan alih pengetahuan untuk staf lokal setelah implementasi. NEC Vietnam akan bekerja sama dengan NEC Asia Pacific untuk dukungan operasi kepada proyek tersebut secara lokal.

Bapak Nguyen Toan Thang, Deputy Governor The State Bank of Vietnam berkata: "Saya sangat gembira The State Bank of Vietnam telah memilih mitra yang amat kompeten dan berpengalaman seperti NEC Asia Pacific Pte., Ltd - Singapura dan Mitec Vietnam JSC.,. The State Bank of Vietnam berharap dan percaya NEC-MITEC akan terus menjunjung tinggi kekuatan mereka dan berkoordinasi bersama untuk berhasil melaksanakan proyek tersebut sebagaimana yang direncanakan."

"Proyek ini tonggak sejarah lain bagi kami di Vietnam, dan kami senang mendapat peluang untuk meningkatkan infrastruktur perbankan State Bank of Vietnam. FSMIMS merupakan proyek utama dan amat penting untuk memfasilitasi hubungan antara SBV dan perantara finansial, serta meningkatkan pertukaran domestik dan lintas batas di pasar finansial. Dengan pengalaman kami selama bertahun-tahun dalam menerapkan solusi berskala besar bagi lembaga pemerintah dan finansial di Vietnam, bersama dengan keahlian kuat kami di bidang domain, kami yakin dapat memberikan implementasi yang berhasil," kata Ibu Vivian Tay, Deputy Managing Director, Public Safety, NEC Asia Pacific.

Sesuai rencana, proyek ini diperkirakan akan selesai dalam 9 bulan ke depan, mulai Maret 2014 hingga Desember 2014.


Tentang NEC Corporation
NEC Corporation adalah pemimpin dalam integrasi IT dan teknologi jaringan yang menguntungkan perusahaan dan orang di seluruh dunia. Dengan memberikan kombinasi produk dan solusi yang saling memanfaatkan pengalaman dan sumber daya global perusahaan, teknologi canggih NEC memenuhi kebutuhan kompleks dan berubah-ubah pelanggannya. NEC membawa keahlian selama lebih dari 100 tahun di bidang inovasi teknologi untuk memberdayakan orang, perusahaan dan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi NEC di http://www.nec.com.

Tentang NEC Asia Pacific Pte Ltd
NEC Asia Pacific yang berbasis di Singapura adalah kantor pusat regional NEC Corporation (kantor pusat: Jepang) di kawasan Asia Pasifik (Asia Selatan dan Tenggara, serta Oseania). Sebagai penyedia teknologi infokom dan integrator sistem terkemuka yang menawarkan dukungan dan konsultasi penjualan dan layanan regional, NEC APAC mengembangkan solusi dalam jaringan operator, identitas global, RFID, server perusahaan, komunikasi terpadu, tampilan multimedia, dan contact center, serta menyediakan jasa alih daya dan terkelola.

Untuk memanfaatkan keahlian teknologinya, NEC APAC telah mendirikan pusat kompetensi regional untuk solusi keamanan publik dan tampilan guna memperluas kemampuan dan keahliannya untuk mendukung bisnis di kawasan Asia Pasifik.

Sejalan dengan Visi NEC Group untuk mewujudkan masyarakat informasi yang ramah terhadap manusia dan bumi, NEC memulai inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibilities) guna mendukung Nature/Alam (lingkungan), Education/Pendidikan dan Community/Masyarakat.

NEC adalah merek dagang terdaftar NEC Corporation. Semua Hak Dilindungi. Produk atau merk layanan lain yang disebutkan di sini adalah merk dagang pemiliknya masing-masing. ©2014 NEC Corporation.


SUMBER : NEC Asia Pacific Pte Ltd

UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT, SILAKAN HUBUNGI:
KONTAK PERS
NEC Asia Pacific
Ibu Masako Hirano
+65-6379-2570
+65-9018-6652
M-hirano@nec.com.sg

Ibu Cherie Ho
+65-6379-2571
+65-9615-7590
Cherie_ho@nec.com.sg

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014