Barcelona (ANTARA News) - Kolombia ditahan seri 1-1 oleh Tunisia pada laga persahabatan menjelang Piala Dunia dini hari tadi ketika tim Amerika Selatan itu tampil tanpa bintangnya striker Radamel Falcao.

Menjelang laga pembuka Piala Dunia Kolombia melawan Yunani tiga bulan nanti, pelatih Jose Pekerman memberi kesempatan kepada Christian Zapata, Fredy Guarin, dan Jackson Martinez untuk tampil sebagai pemain inti.

Gol rekan Falcao di AS Monaco, James Rodriguez, dari titik penalti mengantarkan Kolombia unggul lebih dulu.  Penalti diberikan setelah kiper Tunisia Farouk Ben Mustapha menjatuhkan Victor Ibarbo pada menit 20.

15 menit kemudian Tunisia menyamakan kedudukan setelah Wahbi Khazri mengonversi umpan silang Yassin Mikari menjadi gol.

Kolombia yang juga satu grup dengan Pantai Gading dan Jepang di Piala Dunia kemudian mendominasi penguasaan bola pada babak kedua, namun tanpa Falcao yang cedera sejak Januari lalu Kolombia kesulitan menjaringkan gol.

Bahkan kiper Mustapha berhasil menggagalkan tendangan penalti berikutnya dari pemain Fiorentina Juan Cuadrado.

Lalu, 10 menit menjelang pertandingan usai Luis Perea dikartumerahkan setelah menjatuhkan Fakhreddine Ben Youssef yang menciptakan peluang bersih untuk menciptakan gol, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014