Jakarta (ANTARA News) - Park Chu-Young menandai kembalinya dia ke tim nasional Korea Selatan dengan mencetak gol pembuka saat timnya menang 2-0 atas tuan rumah Yunani pada laga persahabatan yang menjadi pemanasan untuk Piala Dunia dini hari tadi.

Striker Arsenal berusia 28 tahun yang saat ini dipinjamkan kepada Watford itu dipanggil kembali setelah 13 bulan absen dan mencetak gol pada menit 18 setelah memanfaatkan umpan Koo Ja-Cheol.

Koo juga merancang gol kedua pada menit 55 ketika Son Heung-Min menaklukan kiper Panagiotis Glykos.

Yunani tiga kali membentur tiang gawang pada babak pertama, masing-masing dari Costas Katsouranis yang memanfaatkan umpang silang Jose Holebas pada menit 21, Vassilis Torosidis menyundul bola namun membentur tiang sembilan menit kemudian dan Kostas Mitroglou juga dihadang tiang gawang.

Yunani gagal memanfaatkan kesempatan ketika Korea Selatan sudah kelelahan di Stadion Karaiskaki. Pemain pengganti Yiannis Fetfatzidis sempat membahayakan pada menit 75 namun tembakannya melebar dari gawang.

Yunani satu grup dengan Kolombia, Pantai Gading dan Jepang, sedangkan Korea Selatan sekotak dengan Belgia, Aljazair dan Rusia.

"Ini lebih merupakan sesi latihan ketimbang pertandingan. Kekalahan ini mengecewakan, namun cara kami kalah lebih mengecewakan lagi," kata pelatih Yunani Fernando Santos seperti dikutip espn.com. "Saya kira jelas para pemain tidak menunjukkan kualitasnya.  Ada keengganan untuk bermain."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014