Enak sih naik sepeda, tapi mesti pagi-pagi
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, mengaku kapok naik sepeda dari rumahnya di kawasan Pluit Jakarta Utara ke kantornya di Balai Kota DKI Jakarta di Jakarta Pusat.

"Saya nggak tahu kalau naik sepeda harus mengenakan celana khusus yang ada bantalannya, jadi tadi sepanjang jalan pantat saya sakit," kata Ahok hari ini di Balai Kota.

Jumat pertama bulan depan, Ahok tidak akan menggunakan sepeda lagi ke kantornya meskipun dia mengaku merasa nyaman bersepeda di Jakarta.

"Enak sih naik sepeda, tapi mesti pagi-pagi," kata pria yang mengaku rutin berolah raga setidaknya 30 menit sehari untuk menjaga kebugaran tubuh itu.

Dalam rangka melaksanakan Jumat tanpa kendaraan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, hari ini Ahok bersepeda dari rumahnya di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara menuju kantornya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Jumat pertama bulan sebelumnya, Ahok mengendarai sepeda hanya dari rumah ke halte bus dan melanjutkan perjalanan menggunakan BKTB.

"Bulan depan saya naik taksi saja, kalau saya bilang-bilang naik sepeda kalian ngikutin saya lagi, foto-fotoin saya dari depan sambil naik motor, sayanya makan asap," kata Ahok.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014