Pokoknya siap mental dan fokus"
Jakarta (ANTARA News) - Liliyana Natsir dan pasangannya Tontowi Ahmad lolos ke final All England Super Series Premier dan akan mengulang final tahun lalu melawan unggulan teratas asal China Zhang Nan-Zhao Yunlei.

Menghadapi pasangan China yang mengalahkan mereka pada pertemuan terakhir di Denmark Terbuka tahun lalu, Liliyana, mengaku harus menyiapkan mental dan fokus.

"Pokoknya siap mental dan fokus," ujar Liliyana yang dihubungi ANTARA News dari Jakarta, usai pertandingan semifinal di Birmingham, Inggris, Sabtu malam.

Liliyana dan Tontowi yang meraih juara All England pada dua tahun terakhir, hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk meraih hat-trick pada turnamen bulu tangkis tertua yang diselenggaran Federasi Bulu Tangkis Dunia itu.

"Senang pastinya tapi perjuangan belum berakhir, masih ada besok partai final," kata Liliyana mengenai kemenangan di semifinal atas ganda Korea Selatan Ko Sung Hyun-Kim Ha Na 21-13, 21-11 itu.

"Mudah-mudahan bisa kasih yang terbaik, amin," tambah perempuan yang akrab disapa Butet, peraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 saat masih berpasangan dengan Nova Widianto.

Indonesia juga memastikan satu tempat di final ganda putra setelah berhasil mencetak semifinal antar pasangan Merah Putih, antara unggulan pertama Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan melawan Gideon Markus Fernaldi-Markis Kido.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014