Jakarta (ANTARA News) - Real Valladolid tampil mengagumkan saat mengalahkan klub papan atas Barcelona 1-0 di Jose Zorrilla, Sabtu.

Satu-satunya gol kemenangan Valladolid dicipta Fausto Rossi pada menit 17 setelah diawali dengan tendangan pojok dan sepakan Guerra.

Barcelona yang mendominasi pengusaan bola, 70 persen, dan enam kali tendangan ke arah gawang Valladolid, tidak juga bisa membalas gol pada babak pertama.

Upaya melalui Messi dan Fabragas masih bisa dibendung kiper Valladolid Diego Marino, sementara tendangan Neymar masih melenceng.

Pada babak kedua, Barcelona tetap mengusai jalannya pertandingan, namun lagi-lagi Messi yang membawa bola dalam serangan balik cepat pada menit 48, bola tendangannya dihadang dengan baik oleh Marino.

Meski sudah menarik Neymar dan memasukan Tello, kemudian Pique digantikan Roberto pada menit 72-73, Barcelona tetap kesulitan membobol gawang Valladolid.

Tendangan bebas berbahaya Messi di dekat kotak penalti pada menit 83 pun belum mampu membobol gawang Valladolid.

Valladolid bahkan sempat nyaris menambah satu gol pada menit-menit akhir melalui serangan balik.

Kekalahan 0-1 Barcelona itu telah tanpa sengaja membantu Real Madrid lebih aman di puncak klasemen.

Sementara bagi Valladolid, kemenangan itu berbuah kenaikan satu peringkat di papan klasemen dan sementara keluar dari zona degradasi.

Susunan pemain
:

Valladolid

Lineups: 13 Marino, 2 Rukavina, 6 Rueda, 15 Mitrovic, 17 Pena, 5 Rossi, 4 Valiente, 18 Rubio, 21 Bergdich, 9 Guerra, 23 Manucho.

Cadangan: 16 Sastre, 10 Óscar, 19 Rama, 8 Baraja, 1 Jaime, 7 Osorio, 11 Larsson.

Pelatih: Juan Ignacio Martínez

Barcelona

Lineups: 1 Valdés, 22 Alves, 3 Piqué, 14 Mascherano, 21 Adriano, 6 Xavi, 16 Busquets, 4 Fabregas, 7 Pedro, 10 Messi, 11 Neymar.

Cadangan: 24 Roberto, 9 Sánchez, 20 Tello, 19 Afellay, 25 Olazábal, 15 Bartra, 2 Montoya.

Pelatih: Gerardo Martin.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014