Jakarta (ANTARA News) - Lagu "Gadis-Gadis Remaja" menjadi pembuka konser grup idola JKT48 tim KIII yang tampil perdana hari ini dengan setlist baru.

Sekitar pukul 19.00 konser dimulai. Satu per satu anggota grup memasuki panggung konser. Sontak, para penggemar yang hadir dalam konser itu pun bersorak.

Mengenakan atasan kemeja berwarna putih yang dipadankan dengan rok bernuansa kotak-kotak biru, para anggota grup membawakan lagu pembuka ini ("Gadis-Gadis Remaja"), disusul dua lagu lainnya, "Beach Sandal" dan "Sampai Kamu menjadi Bintang".

Usai membawakan tiga lagu pertama, para anggota grup satu per satu memperkenalkan diri. Candaan dan tawa mewarnai perkenalan diri yang berlangsung beberapa menit ini.

Tak lupa mereka pun secara bergantian mengutarakan perasaanya soal setlist baru yang ditampilkan perdana ini. "Aku seneng dan bangga juga karena bisa bawain setlist baru ini," ujar salah satu anggota grup, Rona, saat konser berlangsung.

Penampilan para anggota grup pun berlanjut. Kali ini sub-sub unit yang menunjukkan kebolehannya dalam nuansa yang berbeda, mulai dari busana yang dikenakan, koreografi, judul lagu dan cerita di balik lagu itu.

Pada lagu "Blue Rose" misalnya. Lagu yang terkesan agak garang ini, para anggota mengenakan dress hitam. Sesekali mereka pun menghentakan kepala dan mikrofon dalam koreografi lagu ini.

Kemudian, lagu "Kebun Binatang Saat Hujan", yang terkesan lebih ceria. Para anggota yang menyanyikan lagu ini tampil dengan kostum hewan.

Sesekali para anggota grup berinteraksi dengan para penonton. Tak hanya melontarkan guyonan, mereka juga mengungkapkan pendapat masing-masing soal satu tema tertentu.

Hingga pada akhirnya, mereka pun tampil utuh kembali (16 orang) membawakan lagu encore, "Janji Ya", "Jadilah Batu yang Berputar" dan "Cinderella Tak Bisa Dibohongi".

Ketiga lagu ini menjadi menjadi penutup konser perdana JKT48 tim KIII dengan setlist baru, "Gadis-Gadis Remaja".

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014