Berlin (ANTARA News) - Bayern Munchen kini berselisih 23 poin di puncak klasemen Bundesliga setelah malam ini menghancurkan Wolfsburg 6-1 untuk mencetak rekor 16 kali menang berturut-turut dan melalui 49 pertandingan tanpa pernah kalah.

Ketika laga liga tersisa 10 pertandingan lagi, juara Eropa ini hampir pasti mempertahankan gelarnya setelah mencatat kemenangan keenam berturut-turut dari Wolfsburg yang merupakan juara liga 2009.

Kemenangan ini menjadi bekal sempurna bagi Bayern menjelang pertemuan kedua babak 16 Besar Liga Champions menghadapi Arsenal yang mereka kalahkan 2-0 pada laga pertama.

Naldo membawa Wolfsburg unggul lebih dulu pada menit 17, namun tim asuhan Pep Guardiola ini kemudian mencetak lima gol hanya dalam waktu 20 menit.

Bayern kini sudah menjaringkan 30 gol dalam delapan pertandingan sejak rehat musim dingin Bundesliga. Mereka mencetak 72 gol sejak awal musim ini dan hanya kemasukkan 11.

"Kami tak sedominan ini pada pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Guardiola seperti dikutip AFP.

Keunggulan Wolfsburg hanya berumur 10 menit karena disamakan Xherdan Shaqiri, sementara Thomas Mueller dan mantan striker Wolfsburg Mario Mandzukic yang kini sudah mencetak 16 gol di liga musim ini masing-masing mencetak dua gol pada babak kedua.

Franck Ribery mempersembahkan gol terakhir untuk menandai kebugaran dia setelah sebulan absen karena cedera.

Bayer Leverkusen berada di tempat ketiga di bawah Borrusia Dortmund yang baru bertanding esok melawan Freiburg, setelah seri 1-1 melawan Hanover, sedangkan Schalke berada di posisi empat dengan sama-sama mengemas 44 poin setelah menghantam Hoffenheim 4-0 yang diantaranya berkat trigol Klaas-Jan Huntelaar.

Ini adalah pemulihan bagi Schalke setelah digunduli 1-6 oleh Real Madrid dan 1-5 oleh Bayern pada dua pertandingan terakhirnya sebelum melawan Hoffenheim.

Huntelaar nyaris menciptakan gol keempat jika saja tendangan penaltinya tidak gagal, demikian AFP.

Berikut hasil pertandingan Bundesliga:
- Borussia Monchengladbach 1, FC Augsburg 2
- Hamburg SV 1, Eintracht Frankfurt 1
- Hannover 1, Bayer Leverkusen 1
- Schalke 4, TSG Hoffenheim 0
- Vfb Stuttgart 2, TSV Eintracht Braunschweig 2
- Vfl Wolfsburg 1, Bayern Munchen 6
- Nurnberg 0, Werder Bremen 2

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014