Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel mengaku tak tertarik memantau laga sang rival Bayer Leverkusen yang apabila mendapatkan kemenangan melawan Werder Bremen di BayArena, pada Minggu (14/4) pukul 22.30 WIB akan merengkuh gelar juara Bundesliga Jerman.

Disinggung tentang persaingan juara dengan Leverkusen, Tuchel mengaku tak peduli dengan apa yang terjadi pada rivalnya tersebut.

Ia mengatakan lebih tertarik untuk menonton laga Arsenal melawan Aston Villa di Stadion Emirates, Minggu (14/4) pukul 22.30 WIB untuk mempersiapkan timnya jelang leg kedua perempat final Liga Champions melawan The Gunners di Stadion Allianz, pada Kamis (18/4) pukul 02.00 WIB.

“Saya tidak akan menonton pertandingan Leverkusen pada Minggu. Saya akan menonton Arsenal," kata Tuchel, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Dalam kesempatan yang sama, menjelang laga melawan Köln di Stadion Allianz, Sabtu pukul 20.30 WIB, pelatih asal Jerman itu mengisyaratkan akan merotasi pemain untuk tampil maksimal melawan Arsenal pada leg kedua.

"Kami punya waktu beberapa hari antara Köln dan Arsenal. Tapi ada pertimbangan untuk memasukkan beberapa pemain lain dan melakukan beberapa perubahan. Jika kami melakukan perubahan, maka itu lebih untuk memberi pemain ritme pertandingan untuk Rabu (waktu setempat) dan tidak mengistirahatkan siapa pun," ucapnya.

Baca juga: Alexander Nuebel perpanjang kontrak bersama Bayern Muenchen

Tuchel mengatakan bahwa rotasi itu mungkin saja ia lakukan pada area bek tengah dengan memasukkan duet Kim Min-jae bersama Dayot Upamecano.

“Penting bagi kedua bek tengah untuk tetap bersama, namun Matthijs de Ligt dan Eric Dier tidak memerlukan pertandingan besok untuk siap menghadapi Rabu," jelasnya.

"Mungkin saja mereka akan bermain besok atau kami memberi Dayot Upamecano dan Minjae Kim kesempatan lagi untuk bermain bersama. tetaplah melakukannya," tutupnya.

Baca juga: Gol tunggal Florian Wirtz kokohkan Bayer Leverkusen di puncak klasemen
Baca juga: Heidenheim paksa Bayern Muenchen telan dua kekalahan beruntun

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024