Jakarta (ANTARA) - Heidenheim memaksa Bayern Muenchen menelan dua kekalahan beruntun pada ajang Liga Jerman pekan ke-28 dengan skor 2-3 di Voith-Arena, Heidenheim, Sabtu.
 
Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Bayern Muenchen setelah pada pekan sebelumnya takluk dari Borussia Dortmund 0-2, demikian catatan Liga Jerman.
 
Pada pertandingan ini Bayern Muenchen sempat unggul terlebih dahulu melalui Harry Kane dan Serge Gnarby, namun Heidenheim dapat membalas berkat gol Kevin Sessa serta Tim Kleindienst (2).
 
Hasil ini membuat Bayern Muenchen tertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 60 poin dari 28 pertandingan, berjarak 16 poin dari Bayer Leverkusen di peringkat pertama.
 
Sementara itu, Heidenheim naik dua peringkat ke posisi 10 setelah mampu mengumpulkan 33 poin dari 28 pertandingan.
 
Secara statistik Bayern Muenchen mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran, namun Heidenheim dapat memaksimalkan peluang dengan baik.

Baca juga: Dortmund pecundangi Bayern Muenchen 2-0 di Allianz Arena
 
Bayern Muenchen mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman lewat sundukan Kim Min-jae yang masih dapat diamankan kiper Heidenheim Kevin Mueller.
 
Skuad asuhan Thomas Tuchel sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 38 setelah umpan Serge Gnarby dapat dikonversikan menjadi gol oleh Harry Kane sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Menjelang berakhirnya babak pertama Die Roten mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Gnarby setelah menerima umpan silang Alphonso Davies. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.
 
Memasuki babak kedua Bayern Muenchen tetap menggempur lini pertahanan Heidenheim, namun tim tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalannya.
 
Berawal dari umpan yang dikirimkan Marvin Pieringier, bola dapat diterima Kevin Sessa dan membobol gawang Bayern yang dijaga Sven Ulreich sehingga skor berubah menjadi 1-2 pada menit 50.
 
Hanya berselang satu menit, Heidenheim berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Tim Kleindienst yang menerima umpan Jan-Niklas Beste.

Baca juga: Bayern Muenchen nyatakan perburuan gelar Bundesliga sudah berakhir
Baca juga: Bayern dikabarkan kembali dekati Nagelsmann untuk gantikan Tuchel
 
Bayern harus rela berbalik tertinggal setelah pada menit 79 Kleindienst mampu menciptakan gol kedua pada pertandingan ini setelah menerima umpan Pieringier sehingga skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Heidenheim.
 
Pada sisa waktu pertandingan kedua, Bayern berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-2 untuk kemenangan skuad asuhan Frank Schimdt tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan ke-29 Liga Jerman Bayern Muenchen dijadwalkan menjamu FC Cologne, Sabtu (13/4), sementara Heidenheim bertandang ke markas Bochum, di hari yang sama.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024