Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen dikabarkan kembali mendekati Julian Nagelsmann untuk menggantikan Thomas Tuchel yang akan meninggalkan kursi pelatih klub Jerman tersebut di akhir musim 2023/24.
 
Nagelsmann, yang saat ini menangani timnas Jerman, pernah melatih Bayern pada tahun 2021 sampai 2023 dan berhasil membawa Die Roten menjuarai Bundesliga (2021/22) dan dua Piala Super Jerman (2021, 2022).

Nagelsmann kemudian dipecat Bayern pada Maret 2023 dan digantikan oleh Thomas Tuchel.

Baca juga: Pecat Nagelsmann, Bayern Muenchen tunjuk Thomas Tuchel jadi pengganti
 
Menurut laporan Sport Bild pada Sabtu, Direktur Olahraga Bayern Max Eberl sudah berkomunikasi dengan Nagelsmann untuk mengetahui seberapa besar minta pelatih 36 tahun itu untuk kembali melatih Bayern.
 
Sebelumnya, Bayern memang mengincar pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso untuk menggantikan Thomas Tuchel. Namun, mantan pemain Liverpool, Real Madrid dan Bayern Muenchen itu baru-baru ini mengungkapkan keputusan untuk bertahan di Leverkusen setidaknya sampai 2025.
 
Selain mengincar Xabi, Bayern juga dikabarkan mempertimbangkan beberapa nama seperti pelatih Brighton, Roberto De Zerbi dan eks pelatih Manchester United, Ralf Rangnick.

Baca juga: Xabi Alonso tutup mulut soal peluang melatih Liverpool atau Bayern
Baca juga: Tuchel: Saya bukan satu-satunya masalah di Muenchen

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024