Jakarta (ANTARA News) - Fujitsu baru-baru ini mengumumkan dua PC desktop all-in-one seri X terbarunya, ESPRIMO X923 dan ESPRIMO X923-T, yang tetap produktif meski dalam konsumsi daya kurang dari lima watt per jam.

Low Power Active Mode (LPAN) dari Fujitsu membuat dua PC itu tetap bisa menjalankan Microsoft Windows 8.1 Profesional meski dengan daya kurang dari lima watt per jam--sekitar 45 persen di bawah konsumsi daya maksimum sistem dalam moda idle standar.

"Keunggulan ini menjamin perusahaan-perusahaan bisa memangkas biaya listriknya dan mengganti peralatan komunikasi berbasis telepon tradisional dengan perangkat PC berkemampuan komunikasi terpadu," kata Fujitsu dalam siaran pers yang diterima ANTARA News.

Beragam mekanisme komunikasi yang digunakan banyak perusahaan saat ini seperti email, voicemail, dan instant messaging, seringkali terganggu ketika pihak yang terlibat di dalam komunikasi berada di luar jangkuan.

Selain itu, sistem kolaborasi dan komunikasi terpadu, UC&C, membutuhkan serangkaian aksesoris tambahan seperti headset, loadspeaker, dan handset.

Dengan modul multimedia terpadu, Fijitsu telah mengintegrasikan seluruh fitur-fitur itu ke dalam all-in-one ESPRIMO PC, menciptakan sebuah sistem komunikasi terpadu dan lebih efektif.

Sebuah fungsi busy light akan memberikan indikasi terhadap status kehadiran pengguna dan opsi layar-sentuh yang dapat pilihan untuk menjalankan beragam aplikasi, seperti aplikasi berbagi informasi yang interaktif, White Board.

Moda LPAM akan mematikan aplikasi-aplikasi pemakan banyak daya seperti program office dan browsers ketika tidak diperlukan, sehingga konsumsi daya PC menjadi sangat kecil, nyaris seperti konsumsi daya dari perangkat yang telah dimatikan (turn-off).

Namun, jangan khawatir, karena koneksi jaringan tetap dalam kondisi aktif sehingga program-program office dapat tetap tersinkronisasi.     

“Di tengah perputaran roda bisnis yang kian cepat, perusahaan-perusahaan membutuhkan piranti komunikasi yang mampu meningkatkan efisiensi, produktivitas, sekaligus penghematan biaya," kata Joerg Hartmann, Vice President Client Computing Devices, International Business, Fujitsu.

Selain dua PC terbaru, Fujitsu juga menawarkan Managed Collaboration Services, layanan kolaborasi terkelola yang mendukung seluruh komponen solution stack pada sistem Unified Communications and Collaboration (UC & C).

Managed Collaboration mendukung penyesuaian dan parameterisasi, pengintegrasian, serta pengelolaan Microsoft Exchange, Microsoft SharePoint, Microsoft Lync, dan layanan file berbasis kelas-kelas layanan dengan beragam pilihan tingkat ketersediaan dan skala.

Bagi perusahaan yang mendambakan pembaruan pada lingkungan TIK, Fujitsu menghadirkan layanan Managed Collaboration 24 jam penuh, yang menawarkan solusi berbiaya rendah, lengkap dengan beragam pilihan pembayaran pay-as-you-grow dengan struktur biaya yang transparan.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014