Permainan luar biasa keduanya menghasilkan total 66 angka bagi Thunder, dengan Kevin Durant mencetak 42 angka kemudian diikuti Russel Westbrook dengan 24 angka.
Jakarta (ANTARA News) - Duet dinamis Oklohoma City Thunder, Kevin Durant dan Russel Westbrook, mengantarkan tim tuan rumah mengalahkan Houston Rockets 106-98, pada lanjutan liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di Oklohoma City, Rabu WIB.

Permainan luar biasa keduanya menghasilkan total 66 angka bagi Thunder, dengan Kevin Durant mencetak 42 angka kemudian diikuti Russel Westbrook dengan 24 angka.

Durant membuat Thunder unggul tipis 26-24 di menit-menit akhir kuarter pertama dengan 12 angka. Demikian diberitakan laman NBA.

Lalu di kuarter kedua giliran Westbrook yang membawa Thunder unggul 51-46 melalui lesakan 13 angka di kuarter itu. Saat paruh pertama usai Durant mencetak 17 angka dan Westbrook 15 angka.

Thunder berhasil menjaga keunggulan di kuarter ketiga melalui pertahanan ketat dan lesakan 13 angka Durant. Serge Ibaka mengkoordinir pertahanan Thunder dan membuat pemain center Rockets, Dwight Howard tidak berkutik.

Peran Ibaka terlihat dengan peranannya dalam menjaga wilayah dalam Thunder dengan mencetak 12 angka, 16 rebound, 4 blockshot. D-Howard tidak banyak berbuat di wilayah dalam sebab hanya berhasil mencetak 9 angka, 10 rebound.

Kemudian saat reli angka di kuarter keempat, perang lemparan tiga angka terjadi. Fransisco Garcia dan James Harden dari Houston masing-masing menjaringkan 2 kali lemparan dan dibalas oleh Kevin Durant (2 kali), Derek Fisher (1 kali) dan Caron Butler (1 kali).

Thunder tetap menjaga keunggulan selain melalui lesakan lemparan tiga angka, juga berhasil memanfaatkan 100 persen kesempatan lemparan bebas di kuarter penutup itu.

Sementara di pihak Rockets, pemain guard James Harden mencetak 28 angka diikuti Chandler Parsons dengan 19 angka.

Susunan pemain awal:
Houston Rockets (44-20):
Chandler Parsons (Forward)
Terrence Jones (Forward)
Dwight Howard (Center)
James Harden (Guard)
Patrick Beverley (Guard)

Oklohoma City Thunder (47-17):
Kevin Durant (Forward)
Serge Ibaka (Forward)
Steven Adams (Center)
Perry Jones (Guard)
Russel Westbrook (Guard)

(E012)

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014