Bandung (ANTARA News) - Tim basket putri Sahabat Wisma Sehati Semarang mengalahkan Sritex Dragons Ebduro Solo 72-47 dalam lanjutan Seri Empat Speedy Womens National Basketball League (WNBL) di GOR C-Tra Arena Cikutra Bandung, Jumat.

Sahabat Semarang menyapu bersih Seri Empat Bandung WNBL setelah sebelumnya mereka berhasil menang atas tim tuan rumah Rajawali Bandung dengan skor 59-48.

Sejak quarter pertama, Sahabat Semarang memang berambisi untuk memenangkan laga, terbukti baru beberapa menit pertandingan, Sahabat langsung unggul 6-0. Sritex mampu bangkit pada pertengahan babak pertama itu lewat three point dari Cindy Angelia, yang membuat poin timnya mendekat menjadi 8-11.

Sritex mampu unggul 16-15 lewat three point Tania Rasidi, tetapi langsung dibalas oleh three point Natasha Debby Christalin sehingga Sahabat Semarang embali unggul 18-16. Skor tersebut pun bertahan hingga akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter dua dan tiga, Sahabat Semarang tak terbendung oleh Sritex dan menutup kuarter dua dengan skor 36-26, atau keunggulan sepuluh poin lewat angka yang dicetak Yuni Anggraeni di akhir kuarter dua.

Pada kuarter tiga Anggraeni sempat membuat Sahabat Semarang menjauh menjadi unggul 15 poin, sampai akhirnya Sahabat Semarang kembali merebut kuarter tiga dengan skor 40-52.

Dominasi Sahabat tak terbendung dan tampil begitu tenang dalam menyerang dan bertahan. Melalui point guard Anggraeni, Sahabat Semarang sudah unggul 20 poin pada tiga menit menjelang berakhirnya pertandingan

Sampai akhirnya, free throw dari Nova Anggraini membawa kemenangan bagi Sahabat Semarang atas Sritex dengan skor 72-47, atau unggul 25 angka.

Pelatih Sahabat Semarang, Wiwit Agus, mengatakan kekompakan adalah kunci kemenangan timnya pada pertandingan tersebut.

"Kekompakan adalah kunci kemenangan anak-anak tadi. Secara teknis, kami juga sudah paham dengan permainan Sritex. Sebab, kami sudah mempelajarinya lewat rekaman pertandingan," kata Wiwit.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014