Jakarta (ANTARA) - PP Perbasi menggandeng perusahaan yang bergerak di bidang olahraga bola basket, Basket-ID, untuk bekerja sama dalam membentuk kompetisi liga basket 3x3 guna mengembangkan potensi pemain di Tanah Air.

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih mengatakan di Jakarta, Jumat, bahwa pihaknya menginginkan ada badan khusus yang mengelola kompetisi Liga Basket 3x3 agar bisa fokus pada kualitas.

"Supaya ada satu badan yang bisa benar-benar fokus pada 3x3. Karena 3x3 ini terus berkembang dari tahun ke tahun," kata Danny.

Dia menyebutkan bahwa negara Mongolia saja bisa mengembangkan basket 3x3 di negaranya dan berhasil memenangkan FIBA Asia Cup. Oleh karena itu menurutnya Indonesia bisa lebih baik dari itu karena Indonesia merupakan negara yang lebih besar dari Mongolia.

Direktur Basket ID Rizky Julian mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan berbagai inovasi untuk keperluan penyelenggaraan liga.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Perbasi dalam mengembangkan olahraga bola basket di Indonesia, terutama di cabang bola basket 3x3. Berbagai inovasi sedang kami persiapkan mulai dari merancang konsep liga sampai digitalisasi data bola basket Indonesia demi terwujudnya industri bola basket 3x3 yang berbasis data dan berkelanjutan," kata Rizky Julian.

Dengan berlangsungnya kompetisi basket 3x3 di Tanah Air, Perbasi berharap dapat menghasilkan pemain basket khusus 3x3 yang berkualitas dan menghasilkan prestasi kelas dunia.


Baca juga: Perbasi optmisitis bisa buat tradisi emas di bola basket Indonesia
Baca juga: Dewa United Banten berpisah dengan Ramon Galloway


Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023