Miami (ANTARA News) - Ray Allen menciptakan 25 poin sedangkan LeBron James dan Dwyane Wade masing-masing 24 poin untuk membawa juara NBA Miami Heat mengalahkan Houston Rockets 113-104.

Heat kalah lima dari enam pertandingan terakhir namun melesat dengan keunggulan poin 15-2 pada 3 menit 40 detik terakhir untuk mengalahkan Rockets demi meraih kemenangan krusial.

"Ini masif," kata Allen. "Kali ini kami keluar dan finish. Kami tak membiarkan laga menggelincirkan kami."

Total ppoin terbaik musiman Allen ini membuat Heat mengakhiri dua kekalahan beruntung di kandang. "Kami mengendalikan bola dan kami mendikte permainan dan menuntaskan tugas (dengan baik)," kata Allen seperti dikutip AFP.

Heat meningkat catatan menang-kalahnya dengan 45-19 atau tiga game di bawah Indiana Pacers untuk menjadi tim bercatatan terbaik di Wilayah Timur.

James Harden mencetak poin tertinggi 30 poin, sedangkan Dwight Howard mencetak 21 poin dan 14 rebound untuk Rockets yang ketiga di NBA dalam mencetak skor.

Rockets yang bercatatan menang-kalah 44-22, menelan kekalahan kelima beruntunnya di Miami dan kemudian akan menghadapi Oklahoma City serta Chicago Bulls.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014