New York (ANTARA News) - Perancang busana L'Wren Scott, kekasih vokalis band legendaris Rolling Stones Mick Jagger, ditemukan meninggal dunia karena bunuh diri di apartemennya di Manhattan, kata polisi setempat seperti dikutip Reuters.

Scott, mantan model yang busana rancangannya menjadi favorit para bintang Hollywood kelas atas seperti Nicole Kidman, Amy Adams dan Penelope Cruz, ditemukan gantung diri dengan menggunakan sebuah syal.

"Kami menginvestigasinya sebagai bunuh diri," katra detektif polisi New York Kelly Ort.

Polisi mengaku mendapatkan informasi awal bahwa Scott berusia 49 tahun namun belum dikonfirmasi keluarganya.

Jagger (70), melalui juru bicaranya, mengaku sangat terkejut dan terguncang, sedangkan keluarga Scott  mengeluarkan pernyataan permintaan privasi.

Pasangan glamor ini berkencan sejak 2001 dan sering terlihat pada berbagai acara selebritis. Perempuan bertubuh tinggi menjulang melewati tinggi tubuh Jagger.

Kabar ini mengguncang Nicole Kidman yang menjadi temannya selama 25 tahun dan tak bisa mengatakan apa-apa, sebut juru bicara Kidman.

Kematiannya menyusul rangkaian kematian dua raksasa dunia fesyen yang diketahui mati bunuh diri, yaitu perancang Inggris Alexander McQueen yang depresi lalu bunuh diri di London pada Februari 2010 dalam usia 40 tahun, sedangkan teman dekatnya, editor fesyen Inggris Isabella Blow meninggal dunia pada 2007 pada usia 48 tahun.

Scott menjadi salah satu perancang paling terkenal New York dalam dekade terakhir.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014