Saya sudah instruksikan jajaran Dinas Pendidikan dan sekolah untuk menyiapkan fisik mental siswa dalam menghadapi UN,"
Biak (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, melalui Dinas Pendidikan telah siap menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) yang berlangsung serentak 14-16 April untuk tingkat pendidikan SMA/SMK.

"Saya sudah instruksikan jajaran Dinas Pendidikan dan sekolah untuk menyiapkan fisik mental siswa dalam menghadapi UN," harap Bupati Yesaya Sombuk di Biak, Sabtu.

Ia mengharapkan dalam waktu dekat Pemkab Biak Numfor segera melantik Kadis Pendidikan yang baru untuk menunjang kelancaran persiapan UN tingkat SD hingga SMA/SMK.

Kekosongan jabatan Kadis pendidikan, lanjut Bupati Yesaya, karena pejabat lama Hengky Rumkabu sudah purnah tugas sejak 12 Desember 2013.

"Siapa pejabat yang akan dilantik sebagai kadis pendidikan saya belum bisa ungkap ke publik. Tetapi kami ingin secepatnya bisa menemukan PNS yang tepat untuk mengisi formasi jabatan bersangkutan," ungkap Bupati Yesaya.

Ia berharap, dalam pelaksanaan UN tahun ajaran 2013/2014 diharapkan terjadi peningkatan prestasi siswa di berbagai jenjang pendidikan.

Hingga Sabtu pagi para siswa SMA/SMK masih mengikuti ujian sekolah dengan mata pelajaran sesuai dengan jurusan siswa di antaranya biologi, fisika, kimia, sosiologi, bahasa Inggris serta praktik kesenian Indonesia.

Berdasarkan data peserta UN di Kabupaten Biakb Numfor di antaranya tingkat SD 3128 siswa, SMP 2520 siswa, SMA 1474 siswa serta SMK 576.

(M039/I007)

Pewarta: Muhsidin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014