Vienna (ANTARA News) - Red Bull Salzburg meraih gelar juara Bundesliga Austria Minggu setelah menang 5-0 atas Wiener Neustadt, dengan sisa laga delapan pertandingan lagi.

Dengan beda keungulan 27 poin atas tim urutan kedua Groedig, Salzburg dipastikan mengangkat piala juara Austria itu untuk kelima kalinya sejak 2007.

Ini untuk pertama kalinya gelar juara Austria ditentukan jauh sebelum kompetisi berakhir.

Tim asuhan Roger Schmidt itu mendominasi permanan musim ini dengan 22 kemenangan dalam 28 laga Bundesliga Austria dan kalah hanya dua kali.

Tapi kendati mereka sukses secara domestik, Salzburg tidak berhasil menunjukkan kehebatan mereka dalam kompetisi Liga Eropa, setelah Kamis kalah 0-1 atas klub dari Swiss, FC Basel, pada pertandingan 16 besar.

Tim yang disponsori minuman energi itu unggul pada babak awal laga Minggu, melalui pemain berusia 124 tahun dari Brazil Alan serta pemain Spanyol Jonatan Soriano.

Alan kembali menggetarkan jala gawang lawan dua kali pada babak kedua sehingga menciptakan hartik sedangkan pemain dari Senegal Sadio Mane melengkapi pesta gol mereka.

Sejak 2006, Salzburg tidak pernah keluar dari urutan dua besar pada kompetisi Austria.

Klub juara itu memiliki 70 poin dari 28 pertandingan dan Groedig, yang baru dipromosikan musim ini, berada di urutan kedua dengan simpanan 43 poin, satu poin di atas saingan beratnya klub Rapid Vienna dan Austria Vienna.

(Uu.A008/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014