Jakarta (ANTARA News) - Produsen komputer Dell menyatakan telah mengakuisisi StatSoft, sebuah penyedia solusi analisis data, analisis prediksi, dan kemampuan-kemampuan visualisasi data.

Akuisisi StatSoft menyokong pertumbuhan portofolio solusi-solusi manajemen informasi Dell Software, kata Dell dalam pernyataan di laman resminya, Senin.

StatSoft mengkombinasikan analisis stastitik komprehensif untuk membantu organisasi memahami lebih baik bisnisnya, memperkirakan perubahan, meningkatkan ketangkasan dan kontrol sistem-sistem kritikal.

Produk-produk StatSoft selama ini telah digunakan oleh universitas-universitas, institusi riset, perusahaan, dan fasilitas manufaktur di lebih 60 negara.

"Akuisisi StatSoft memberi pelanggan Dell akses ke solusi analisis terbukti canggih yang memberikan kemampuan analisis prediktif dan preskriptif yang diperlukan perusahaan-perusahaan untuk membuat keputusan lebih cepat, lebih akurat," kata vice president and general manager, information management, Dell Software, Matt Wolken.

Sementara founder and chief executive officer StatSoft Paul Lewicki mengatakan," Kami sangat gembira untuk bergabung dengan keluarga Dell dan menambahkan teknologi dan keahlian kami untuk kemampuan-kemampuan manajemen informasi Dell yang tumbuh cepat."

StatSoft yang didirikan 1984 dan berkantor pusat di Tulsa, Okla, beroperasi global melalui kantor-kantor dan mitra di 25 negara. Memberikan layanan dalam berbagai bahasa.

Dell dan StatSoft tidak mengungkapkan nilai akuisisi dan syarat-syarat transaksi akuisisi itu.

Pewarta: Suryanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014