Jakarta (ANTARA News) - Produsen telepon selular Nokia meluncurkan telepon pintar (smartphone) terbarunya Nokia X yang dapat menjalankan aplikasi android dan dikombinasikan dengan fitur khas pabrikan itu dan layanan Microsoft.

Telepon selular itu akan dibanderol seharga Rp1.600.000 dan bakal menjadi telepon pintar yang sangat terjangkau dikelasnya.

"Nokia X merupakan kombinasi terbaik dari ketiga dunia yang memungkinkan pengguna memiliki akses pada beragam aplikasi favorit dan memberikan pengalaman baru dengan harga terjangkau," kata Presiden Direktur Nokia Indonesia William Hamilton Whyte dalam acara peluncuran Nokia X di Jakarta, Kamis.

William mengatakan Nokia X memungkinkan penggunanya terhubung dengan aplikasi populer yang bermanfaat bagi mereka. Aplikasi seperti BBM, Facebook, Twitter, LINE dan WeChat sudah tersedia langsung (pre-loaded) di perangkat baru Nokia ini.

Nokia X akan segera diperjualbelikan pada 12 April 2014. Telepon selular berteknologi touchscreen ini didukung ukuran layar empat inchi, dengan OS Nokia X Software Platform, processor 1GHZ, kapasitas baterai 1.500 MAH, serta besaran RAM 512 MB.

William menambahkan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan operator telepon selular Telkomsel untuk meningkatkan pengalaman pengguna Nokia X. Satu layanan yang cukup penting yang dihadirkan Telkomsel melalui Nokia X adalah operator billing yang akan memudahkan pengguna mendapatkan aplikasi yang diinginkan dengan membayar menggunakan pulsa.

Selain itu pelanggan Telkomsel juga akan mendapatkan harga khusus Nokia X termasuk gratis paket data, SMS dan paket airtime.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014