Pangkalpinang (ANTARA News) - Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani berjanji akan mengembangkan potensi laut dan pulau yang dimiliki Provinsi Bangka Belitung jika partai ini memenangkan Pemilu 2014.

"Bangka Belitung sangat terkenal dengan keindahan pulau-pulaunya, dan potensi sumber daya lautnya juga sangat tinggi. Karena itu sangat sayang jika tidak kita kembangkan supaya terkenal di Indonesia maupun dunia," ujarnya saat kampanye akbar PDI Perjuangan di Pangkalpinang, Minggu.

Menurut dia, Bangka Belitung sudah terkenal dengan sebutan negeri laskar pelangi, namun alangkah baiknya Bangka Belitung bisa lebih dikenal lagi dengan keindahan pulaunya.

"Bangka Belitung yang harus dibangun adalah laut dan pulaunya sehingga bisa dikenal masyarakat dunia, seperti Pulau Bali yang memiliki keindahan, dan bisa menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung," ujarnya.

Ia mengatakan seluruh sumber daya alam yang di miliki Provinsi Bangka Belitung harus bisa dinikmati oleh seluruh masyarakatnya, karena sebagai provinsi yang kaya dengan sumber daya alam sudah seharusnya menjadi provinsi yang maju dari provinsi lainnya.

"Bangka Belitung sebagian besar wilayahnya adalah laut, maka pengembangan terhadap potensi kelautan harus lebih difokusnya supaya bisa menambah pendapatan daerah," ujarnya.

Untuk itu, dia berharap masyarakat Bangka Belitung bisa membantu PDIP memenangkan pemilu pada 9 April mendatang, sehingga langkah untuk memajukan Bangka Belitung akan lebih mudah.

"Kita berkumpul disini untuk menyatukan keyakinan masyarakat Bangka Belitung sebagai keluarga besar PDIP untuk memenangkan perjuangan selama ini di pemilu mendatang guna mensejahterakan rakyat Indonesia khususnya Bangka Belitung," kata Puan Maharani.(*)

Pewarta: Ongku Sutan Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014