Muenchen (ANTARA News) - Oliver Kahn khawatir cedera yang mendera sejumlah pemain kunci tim nasional Jerman bisa menghambat peluang tim Panser di Piala Dunia 2014.

Gelandang andalan Jerman seperti Sami Khedira dan Bastian Schweinsteiger melewatkan sebagian besar musim ini dengan cedera lutut, sementara bintang Arsenal, Mesut Ozil, masih di ruang perawatan karena cedera hamstring.

Piala Dunia Brasil kurang tiga bulan lagi namun mantan penjaga gawang Jerman, Oliver Kahn khawatir cedera tersebut akan mengganggu kiprah Jerman di Brasil.

"Setengah tahun lalu saya mengatakan tim nasional kami memiliki peluang besar untuk memenangkan Piala Dunia," kata Kahn kepada situs resmi Asosiasi Sepakbola Jerman, Sabtu (29/3).

"Tentu saja Spanyol dan Brasil juga termasuk, tapi tim kami sangat mengesankan di babak kualifikasi," kata peraih Golden Ball di Piala Dunia 2002 ini.

"Berdasarkan turnamen terakhir dan tingkat keberhasilan Jerman mungkin masih sangat jauh. Tapi masalah besarnya adalah pemain yang cedera," kata Kahn.

"Khedira, Schweinsteiger, sudah lama cedera. Ozil, Schmelzer, Hummels juga cedera," katanya.

"Apalagi dengan cuaca panas dan kerasnya perjalanan ke Brazil, pelatih harus memikirkan pemain mana yang cocok untuk turnamen ini," pungkas Khan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014