Jakarta (ANTARA News) - Klub baris tengah klasemen Liga Spanyol, Sevilla, dipaksa menyerah 1-3 oleh lawannya dari papan bawah Getafe dalam pertandingan kandang di Mestalla, Minggu (Senin dinihari WIB).

Eduardo Vargas memberi tuan rumah Sevilla mimpi awal ketika ia mencetak gol dengan sundulannya pada tujuh menit setelah kick-off, namun Getafe merespon dengan dua gol balasan dalam tiga menit melalui Angel Lafita dan Ciprian Marica.

Pedro Leon kemudian melengkapi kemenangan Getafe dengan golnya pada menit 88, sebelum pemain Valencia J Matheu melanggar Leon dan diusir keluar lapangan.

Dengan kartu merah Matheu, Valencia terpaksa bermain hanya dengan 10 pemain dalam beberapa menit sebelum pertandingan berakhir.

Di sisi lain, Getafe menguasai penuh pertandingan, namun tidak juga bisa menambah gol dalam menit-menit terakhir yang kritis.

Kemenangan pertama Getafe dalam liga sejak November lalu itu membantunya memanjat keluar dari zona degradasi, ke peringkat 16 dengan poin 31.

Sedangkan Valencia berada di urutan sembilan mengantongi poin 40, sama dengan Espanyol yang menang selisih gol di atasnya, setelah kalah 1-0 dari Barcelona pada perandingan hari sebelumnya, demikian mengutip data pertandingan dari ESPN.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014