Milan (ANTARA News) - AS Roma menjaga peluang tipis mereka untuk bertarung memperebutkan gelar Liga Italia dari Juventus melalui kemenangan 4-2 atas Parma di ibukota pada Rabu.

Hasil ini membuat Roma tertinggal delapan angka dari sang juara bertahan dengan tujuh pertandingan tersisa, meski Juve hanya kehilangan 12 angka dari 31 pertandingan sejauh ini, yang akan sedikit sulit untuk berharap Si Nyonya Tua dari Turin untuk merosot lebih banyak lagi dari sana, lapor AFP.

Namun Roma setidaknya memastikan bahwa mereka hanya memerlukan satu angka lebih banyak lagi untuk mengamankan posisi kualifikasi Liga Champions bagi tim Italia untuk musim depan.

Mereka juga memperpanjang keunggulan mereka atas tim peringkat ketiga Napoli menjadi sembilan angka, membuat mereka berada di posisi bagus untuk lolos langsung ke fase grup kompetisi elit klub-klub Eropa itu.

Gol-gol dari penyerang Pantai Gading Gervinho dan legenda hidup klub Francesco Totti, serta gol yang dibukukan pemain Ghana Afriyie Acquah membuat tuan tumah unggul 2-1 saat turun minum di Stadio Olimpico.

Gol-gol lain lahir dari pengatur permainan asal Bosnia Miralem Pjanic dan Rodrigo Taddei yang membuat Roma berada di posisi yang nyaman, sebelum Jonathan Biabiany mencetak gol hiburan bagi Parma pada menit terakhir.

Harapan-harapan tim tamu untuk dapat mengikuti Liga Eropa terhantam oleh kekalahan ini - kekalahan kedua dalam rentang waktu tiga hari di Roma setelah sebelumnya mereka kalah 2-3 dari Lazio pada Minggu - yang membuat mereka tetap menghuni peringkat keenam, tertinggal dua angka dari tim peringkat kelima Inter Milan.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014