Jakarta (ANTARA) - Empat tim sudah dipastikan melaju ke babak semifinalis Liga Europa 2023/2024 yaitu Olimpique Marseille, Atalanta, AS Roma dan Bayer Leverkusen, demikian dikutip laman resmi UEFA.
 
Pada leg kedua perempat final yang dihelat pada Jumat dini hari WIB, Marseille jadi tim terakhir yang memastikan tiket empat besar setelah menyingkirkan wakil Portugal Benfica melalui adu penalti dengan skor 4-2.
 
Kedua tim punya agregat sama kuat 2-2 setelah bermain 120 menit. Marseille unggul 1-0 di waktu normal lewat gol Faris Moumbagna pada menit ke-79 sekaligus membalas kekalahan 1-2 di kandang Benfica pekan lalu.

Baca juga: AS Roma lolos ke semifinal setelah menang agregat 3-1 lawan AC Milan
 
Sebelumnya, tiga tim lain yakni Atalanta, Roma, dan Leverkusen juga telah mengamankan tempat di semifinal. Atalanta meski kalah 0-1 di kandang dari Liverpool tetap unggul agregat 3-1 setelah menang 3-0 di Anfield pekan lalu.
 
Leverkusen bermain imbang 1-1 di kandang West Ham United dan lolos ke semifinal lewat kemenangan agregat 3-1. AS Roma menang 2-0 atas AC Milan di leg kedua sekaligus membuat agregat menjadi 3-0.
 
Leg pertama semifinal akan digelar pada 2 Mei dan leg kedua pada 9 Mei. Pertandingan final Liga Europa 2023/24 akan berlangsung di Aviva Stadium, Dublin pada 22 Mei.

Baca juga: Atalanta ke semifinal usai singkirkan Liverpool dengan agregat 3-1
 
Berikut daftar semifinalis Liga Europa 2023/24:
 
Olimpique Marseille
Atalanta
AS Roma
Bayer Leverkusen
 
Jadwal semifinal:
 
Leg pertama (2/5)
Marseille vs Atalanta
AS Roma vs Bayer Leverkusen
 
Leg kedua (9/5)
Atalanta vs Marseille
Bayer Leverkusen vs AS Roma
 
Final (22/5)
Marseille/Atalanta vs AS Roma/Bayer Leverkusen

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024