Jakarta (ANTARA News) - Sony Corporation dan FIFA hari ini mengumumkan kerja samanya untuk memproduksi film resmi Piala Dunia FIFA 2014 dalam 4K Ultra HD, termasuk tiga pertandingan penuh untuk mempromosikan pertumbuhan konten 4K (4000 piksel).

Sony, mitra resmi FIFA, menawarkan beragam produk mulai dari siaran 4K dan solusi profesional, untuk produk-produk yang kompatible-4K seperti TV, proyektor home theatre, dan kamera video, kata FIFA dan Sony dalam siaran persnya, Rabu (Kamis WIB).

Melalui inisiatif bersama, Sony dan FIFA bertujuan untuk mempercepat perluasan pengalaman menonton dalam resolusi 4K.

Sony dan FIFA bersama-sama akan memproduksi Film 4K resmi Piala Dunia 2014. Film itu mencakup pertandingan pilihan, termasuk pada final.

Film resmi 4K akan didistribusikan secara online oleh FIFA melalui layanan konten 4K, setelah Piala Dunia 2014.

FIFA akan memanfaatkan peralatan 4K profesional Sony dalam proses alur produksi di Piala Dunia 2014 untuk satu film pertandingan babak 16 besar (28 Juni), satu perempat final (4 Juli), dan final pada 13 Juli di Stadion Maracana Rio de Janeiro.

Sony akan menyediakan dukungan teknis yang luas untuk FIFA, termasuk pengembangan sistem produksi 4K live (langsung), yang menggunakan kamera live 4K CineAlta "PMW-F55", unit storage 4K multi port AV "PWS-4400", 4K LCD monitor "PVM-X300", dan 4K multi-format switcher "MVS-7000X".

Sony juga akan menempatkan layar lebar di sejumlah stadion Piala Dunia 2014 dan layar besar untuk "FIFA Fan Fest" di sejumlah lokasi di Brasil, bagi publik untuk menyaksikan pertandingan langsung dari luar stadion.

Di seluruh penjuru dunia, penonton juga bisa menikmati trailers promosi 4K/60P film resmi Piala Dunia melalui TV Bravia kompatibel-4K di showroom Sony, gerai ritel, termasuk Sony Stores.

Pada Piala Dunia 2014, Sony dan FIFA akan menerapkan teknologinya melalui ujicoba shooting 4K untuk mengabadikan moment penting, kecepatan, kekuatan, dan kegembiraan aksi sepak bola kelas satu yang terjadi di lapangan.

Pewarta: Suryanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014