Jika tidak meraih di atas 20 persen, maka menjadi pertanyaan besar. Ada apa? Lebih baik semua pihak fokus memenangkan partai di pemilu legislatif daripada mencari-cari kesalahan orang lain."
Jakarta (ANTARA News) - Becak hias dan "free style" akan menghiasi kampanye terbuka Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) putaran terakhir di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (5/4).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Puan Maharani mengatakan acara becak hias dan "free style" di Solo nanti itu merupakan bagian dari upaya PDI-P untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan anak muda.

"Ini merupakan suguhan kampanye yang simpati karena kita ingin para tukang becak dan anak muda yang tergabung dalam komunitas Vespa bisa juga ikut merasakan atmosfir pemilihan umum. Ratusan tukang becak dan komunitas Vespa akan menghibur masyarakat Solo," katanya dihubungi pers, Jumat.

Puan mengatakan keterlibatan para pengayuh becak dan komunitas Vespa ini merupakan bentuk simpati mereka kepada PDI Perjuangan. Untuk itu, PDI-P mengajak mereka guna mengawasi pelaksanaan Pemilu Legislatif, 9 April mendatang.

Selain itu, PDI Perjuangan juga mengajak seluruh elemen masyarakat Jawa Tengah untuk ikut berperan aktif dalam melakukan pengawasan pelaksanaan pemilu. "PDI Perjuangan bersama masyarakat akan bekerja keras di Jateng untuk memastikan agar pemilu berjalan dengan jujur," katanya.

Dengan kerjasama antara PDI Perjuangan dan masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan pemilu maka Puan Maharani merasa yakin mampu meraih suara di atas 20 persen pada 9 April 2014, sehingga, dapat mengajukan capres sendiri.

"Jika tidak meraih di atas 20 persen, maka menjadi pertanyaan besar. Ada apa? Lebih baik semua pihak fokus memenangkan partai di pemilu legislatif daripada mencari-cari kesalahan orang lain," kata Puan.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014