Saya akan boyong keluarga langsung ke rumah dinas sehari setelah pelantikan. Saya tidak perlu menunggu waktu lama untuk perbaikan di rumah tersebut,"
Bogor (ANTARA News) - Wali Kota Bogor terpilih Bima Arya Sugiarto menyatakan tidak akan menunggu waktu lama untuk menjalankan tugas-tugasnya dan menempati rumah dinas yang terletak di Jalan Jalak Harupat sehari setelah pelantikan.

"Saya akan boyong keluarga langsung ke rumah dinas sehari setelah pelantikan. Saya tidak perlu menunggu waktu lama untuk perbaikan di rumah tersebut," ujar Bima Arya kepada wartawan saat ditemui di Cafe Agripark IPB, Kota Bogor, Jabar, Sabtu.

Bima menampik pemberitaan media lokal yang menyatakan dirinya tidak akan menempati rumah dinas wali kota dalam waktu dua pekan karena akan dilakukan renovasi dan perbaikan yang ditangani oleh Bagian Umum Pemerintah kota Bogor.

"Tidak ada yang direnovasi, cukup dicat saja, dibersihkan dan ada karpet yang harus diganti karena baunya "nauzubillah"," ujar Bima.

Bima mengatakan, dirinya tetap akan memakai fasilitas yang ada di dalam rumah dinas, begitu juga dengan mobil dinas wali kota yang sudah ada tidak akan ada penggantian.

Menurut Bima, perabotan yang ada di rumah dinas wali kota cukup layak dipakai, dan merupakan barang lama yang memiliki keunikan.

"Silahkan nanti kalau ada yang mau menginap di rumah dinas saya akan sediakan kamar untuk rekan-rekan wartawan yang mau melihat suasana di rumah dinas wali kota," ujarnya.

Politis Partai Amanat Nasional tersebut juga menyampaikan akan langsung menjalankan tugas-tugasnya sebagai wali kota. Tidak ada 100 hari kerja dalam programnya, yang ada hanya program kerja satu tahun pertama dengan lima program prioritas diantaranya kemacetan, sampah, pedagang.

"Bulan-bulan pertama kemacetan, PKL dan sampah akan menjadi prioritas dan sudah ada perubahan," ujarnya.(*)

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014