Kota Bogor (ANTARA) - Penataan pertokoan di sekitar Jembatan Otista Kota Bogor, Jawa Barat, sudah mencapai 90 persen dan sebentar lagi akan rampung.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau progres penataan pertokoan pada Sabtu. Ia memperkirakan, penataan ini akan selesai pada sepekan ke depan.

“Ini alhamdulillah sekitar 90 persen rampung, sebentar lagi. Ini awningnya (kanopi) sudah dipasang semua. Saya kira seminggu ke depan akan selesai,” kata Bima ketika ditemui Antara di lokasi.

Selain mengecat puluhan toko tersebut, Bima menyebut, papan atau banner promosi dari toko-toko tersebut akan diturunkan dan dibuat seragam.

Selain itu, dari informasi yang diterima Bima dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), kabel-kabel listrik juga akan ditanam sehingga tidak terlihat semrawut di atas.

Baca juga: Penataan pertokoan kawasan Jembatan Otista Bogor hampir rampung

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat meninjau progres penataan pertokoan sekitar Jembatan Otista, Sabtu (20/4/2024). (ANTARA/Shabrina Zakaria)
Terlebih, saat ini warna toko secara serentak dicat berwarna putih, senada dengan Jembatan Otista. Selain itu, hampir semua toko sudah dipasang awning berwarna merah marun.

“Jadi nanti bulan depan saya kira wajah ini akan berubah total. Sudah warnanya putih, awningnya warna marun supaya ada kontrasnya,” jelasnya.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Jembatan Otista Kota Bogor

Menurut Bima, penataan pertokoan ini dilakukan agar selaras dengan Jembatan Otista yang merupakan kawasan heritage. Dengan harapan bisa menjadi ikon dan gerbang Kota Bogor yang menyimpan potensi ekonomi.

“Otista heritage, ini juga heritage. Saya terima kasih dukungan penuh dari para pemilik toko, pak lurah, camat, bu kadis, dan Bank BJB yang betul-betul mengkoordinasikan ini untuk mengubah wajah Otista,” ujarnya. (KR-SBN)

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024