Saya dan beberapa teman minta formulir A-5 di KPU, kemudian memprosesnya di panitia pemungutan suara (PPS) Sumbersari, agar bisa menyalurkan hak suara pada Pemilu Legislatif,"
Surabaya (ANTARA News) - Kesebelasan Persebaya Surabaya menjadwalkan pertandingan uji coba sekali lagi sebelum bertolak menuju Papua akhir pekan ini, untuk menjalani laga lanjutan Indonesia Super League melawan Persipura Jayapura.

Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan kepada wartawan di Surabaya, Senin, mengatakan uji coba tersebut untuk mematangkan dan mensimulasikan skema permainan dalam menghadapi Persipura, tetapi hingga kini belum ada kepastian calon lawan.

"Kalau bisa dengan salah satu tim Divisi Utama, tetapi laga uji coba nanti digelar tanpa kehadiran suporter. Ya sifatnya seperti latihan bersama," katanya.

Mantan pelatih Timnas SEA Games 2013 itu belum memastikan calon lawan anak asuhnya pada laga uji coba, kendati sebelumnya sempat beredar kabar ada dua tim Divisi Utama asal Jatim yang menyatakan siap, yakni Persida Sidoarjo dan Persekap Kota Pasuruan.

"Yang jelas, dari tim Divisi Utama, karena saya ingin mematangkan persiapan anak-anak sebelum menuju Papua," tambahnya.

Pekan sebelumnya, tim Persebaya juga telah melakukan uji coba melawan tim Marinir Wilayah Timur di Lapangan Brigif-1 Sidoarjo, dengan meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas.

Rombongan pemain dan pelatih Persebaya dijadwalkan berangkat menuju Jayapura pada Minggu (13/4), untuk menjalani laga tandang melawan tuan rumah Persipura pada 15 April.

Sementara itu, salah satu penyerang utama "Bajul Ijo", Greg Nwokolo, dikhawatirkan tidak bisa dimainkan saat menghadapi juara bertahan Persipura, karena hingga kini cedera otot paha yang dialami pemain naturalisasi tersebut belum pulih.

Cedera itu didapat Greg Nwokolo saat mengikuti pemusatan latihan dan uji coba Timnas Senior di Spanyol beberapa waktu lalu, sehingga memaksanya pulang ke Indonesia lebih awal.

Tim medis Persebaya dr Nanang Tri ketika dikonfirmasi wartawan mengungkapkan cedera otot paha yang dialami Greg Nwokolo tidak terlalu parah dan kemungkinan besar sudah pulih dalam beberapa hari ke depan.

"Sekarang Greg sedang dalam masa pemulihan, sehingga belum diperbolehkan melakukan latihan berat dulu. Mudah-mudahan sebelum berangkat ke Papua, cederanya sudah membaik dan siap dimainkan," katanya.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014