Pemilu 2014 ini merupakan momentum penting bagi perubahan Indonesia menuju lebih baik,"
Jakarta (ANTARA News) - Ormas Persatuan Indonesia (Perindo)  mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia agar menggunakan hak suaranya pada Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April mendatang.

"Pemilu 2014 ini merupakan momentum penting bagi perubahan Indonesia menuju lebih baik. Momentum ini harus dijemput dengan seksama dan harus dimanfaatkan bagi perubahan yang lebih baik," kata Ketua Perindo Banten, Yandra Doni dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Sebagai tokoh Tangerang Raya, Yandra Doni mengharapkan masyarakat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, karena kesempatan itu hanya datang sekali dalam lima tahun.

"Moment lima tahunan ini saya berharap masyarakat memanfaatkan dengan baik untuk memilih wakilnya yang peduli terhadap rakyat. Jika salah memilih, akan menyesal nantinya," katanya.

Yandra Doni mengimbau kepada generasi muda untuk menggunakan aspirasinya pada Pemilu 2014, karena pesta demokrasi ini menjadi momentum penting perubahan termasuk peralihan kepemimpinan dari generasi ke generasi muda di Indonesia.

"Pemuda mempunyai peran untuk terlibat aktif dalam perubahan kepemimpinan dan alih generasi dari yang tua kepada yang muda," ujarnya.

Yandra Doni menegaskan, mayarakat saat ini sudah lebih cerdas dalam mengidentifikasi, memilih, dan menentukan calon wakil mereka di parlemen nanti.

Partai juga diharapkan mempersiapkan kader-kader yang menjadi calon legislatif sejak dini untuk memberikan masukan-masukan kepada masyarakat, sehingga meningkatkan melek politik masyarakat.

"Meningkatnya tren pemilih yang golput seharusnya membuat partai politik lebih tertantang untuk memperkenalkan caleg berkualitas lagi dan melaksanakan fungsi pendidikan politiknya," katanya.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014