Turin (ANTARA News) - Fernando Llorente mencetak dua gol dalam jangka tiga menit untuk tetap membuat Juventus berada di jalur juara Serie A tiga kali berturut-turut setelah menang 2-0 dari Livorno yag terseok-seok di papan bawah dini hari tadi.

Sementara itu gelandang Jepang Keisuke Honda mencetak gol pertamanya di Serie A sejak bergabung dengan AC Milan Januari silam untuk mengantarkan timnya menang 2-1 dari Genoa pada hari yang sama.

Urutan dua AS Roma sempat menipiskan perbedaan poin dari Juventus menjadi lima poin sehari sebelumnya, namun kemenangan dari Livorno ini membuat tim asuhan Antonio Conte kembali delapan poin di atas Roma dengan pertandingan tinggal enam laga lagi.

Juventus yang mengemas 84 poin dari 32 laga bakal menjalani laga melawan tim-tim papan tengah Udinese, Atalanta dan Cagliari serta dua tim zona degradasi Bologna dan Sassuolo, sebelum bertemu Roma.  Sedangkan Roma masih harus menghadapi Fiorentina dan AC Milan serta menyelesaikan pertandingan terakhir melawan Genoa.

"Kejuaraan belum berakhir," kata pelatih Juventus Antonio Conte seperti dikutip Reuters. "Juventus dan Roma mendapatkan hasil-hasil yang luar biasa dan mencetak rekor. Kedua tim bermain bagus, masih ada enam laga untuk dimainkan dan tak ada yang pasti."

Llorente mencetak gol pertama pada menit 32 dan menggandakannya tiga menit kemudian sehingga dia kini telah mencetak 13 gol di Serie A.

Juventus yang masih bertahan di Liga Europa mengendurkan permainan di babak kedua, sedangkan Livorno menempati zona degradasi pada posisi 18 dengan 25 poin.

Milan mengemas tiga poin dari laga tandang berkat gol Adel Taarabt dan Honda.  Taarabt mencetak gol pembuka pada menit 20 sebelum Honda merestorasi keunggulan Milan menyusul gol Mattia Perin untuk Genoa pada menit 56.

Tim asuhan Clarence Seedorf ini kini mengemas poin sama dengan urutan 10 Torino dengan 45 poin dan lima poin di bawah peringkat lima yang merupakan jatah Liga Europa, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014