Piala Dunia akan tiba jadi saya perlu waktu untuk membuktikan, apakah mereka memberi saya satu menit atau 90, saya siap dan saya ingin berkontribusi kepada tim
Manchester (ANTARA News) - Penyerang  Manchester United Javier "Chicharito" Hernandez mengaku senang bermain penuh 90 menit untuk klubnya karena ia sedang berjuang untuk mendapatkan tempat di skuad Meksiko menjelang Piala Dunia Brasil.

Usai mencetak satu gol kemenangan 4-0 United atas Newcastle akhir pekan lalu, Hernandez mengatakan ingin menjadi andalan David Moyes, terutama ketika Robin van Persie dan Wayne Rooney sedang absen cedera.

"Saya gembira, saya bermain selama 90 menit dan itu adalah waktu yang lama sejak saya memulai permainan," kata Hernandez kepada MUTV dilansir dari laman ESPN pada Senin, (7/4).

"Piala Dunia akan tiba jadi saya perlu waktu untuk membuktikan, apakah mereka memberi saya satu menit atau 90, saya siap dan saya ingin berkontribusi kepada tim untuk membantu kami memiliki musim yang lebih baik," kata pemain kelahiran Guadalajara, Meksiko, 25 tahun lalu.

Meskipun Moyes berharap Rooney pulih pada laga Liga Champions perempat final melawan Bayern Muenchen, Hernandez justru berharap peluangnya ia kembali dimainkan penuh.

"Kami semua siap bermain, dan kinerja hari ini menunjukkan bahwa kita akan membuat pelatih sulit memilih untuk pertandingan berikutnya," katanya.

"Ini merupakan musim yang sangat sulit bagi saya, tapi saya berusaha sangat sabar, bekerja, dan berbicara di lapangan. Saya mencetak sembilan gol saat ini, jadi saya akan tetap bekerja, bersabar dan berbicara di lapangan seperti yang selalu saya lakukan," kata Chicarito.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014