Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo Jawa Tengah menyatakan tidak mau kecolongan dan bertekat meraih poin penuh melawan PPSM Sakti Magelang pada pertandingan perdana pembukaan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 di Stadion Manahan Solo, Selasa (15/4).

"Persis tidak menerapkan strategi khusus lawan PPSM, tetapi timnya akan turun dengan pola menyerang agar tidak kecolongan meraih poin penuh saat main di kandang," kata Pelatih Persis Solo, Widyantoro usai latihan di Stadion Manahan Solo, Senin.

Menurut Widyantoro, pada pertandingan perdana kompetisi DU LI tersebut diharapkan Persis dapat memanfaatkan dengan baik untuk mengalahkan lawannya. Kemenangan perdana timnya sangta penting untuk mengamankan menempati posisi papan atas Grup IV.

Persis akan menggunakan formasi 4-4-2 lawan PPSM, dan posisi penjaga gawang akan dipercayakan oleh Agung Prasetyo, lini belakang Macelo Cirelli, Dwijoko, Liswanto, Hendri Aprilianto.

Persis di lini tengah Persis, gelandang Mbom Julien dan M Wahyu akan bergantian mengatur irama serangan. Dua pemain sayap timnya, Andrid Wibowo dan Tinton Suharto diharapkan dapat menusuk ke lini pertahanan lawan.

"Kami di depan masih mempercayakan duet Yanuar dan Ferryanto yang juga merangkap sebagai kapten tim," katanya.

Menurut Widyantoro, pihaknya sudah mengevaluasi sejumlah kekurangan seperti kerja sama antara lini dan meredam emosional pemain sebelum turun ke kompetisi.

"Kami optimistis timnya mampu meredam setiap serangan lawan dan bisa merebut poin penuh saat menjamu PPSM," kata Widyantoro.

Sementara Tim PPSM Sakti Magelang yang akan menurunkan semua pemain pilarnya juga berjanji ingin menampilkan permainan atraktif saat melawan tuan rumah Persis yang dikenal banyak diperkuat pemain berpengalaman.

Menurut Pelatih PPSM Sakti Magelang, Muh Hasan, bahwa timnya akan menampilkan permainan terbaik agar enak ditonton. Timnya akan diperkuat empat pemain lokal yang saat bertandingan persahabatan melawan Persis tidak diamainkan.

Empat pemain inti PPSM yang siap diturunkan Asrul, Bakori, Jefri (gelandang) dan Jordie Kartiko (bek), sedangkan satu pemain tambahan dari Kamerun Bekatal asal Kamerun akan menempati ujung tombak untuk mencetak gol k gawang lawan.

"Kami kiper akan menurunkan Rio, belakang Rene Martines merangkap kapten tim, Drajat Hawe, Ilyas, Jordie Kartiko, sedangkan depan Bekatal dan Faisol," katanya.

Menurut dia, PPSM optimistis mampu mencuri poin saat menghadapi Persis di pertandingan pembukaan DU LI di Solo.

"Kami tahu Persis pemain jadi dan banyak dihuni pemain pengalaman. Namun, PPSM ingin merebut poin di kandang lawan ini," kata Muh Hasan usai latihan di Stadion Manahan Solo.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014