Jakarta (ANTARA News) - Houston Rockets berhasil memperoleh keuntungan bermain kandang pada babak pertama playoff, setelah di lanjutan pertandingan reguler berhasil mengalahkan San Antonio Spurs dengan skor akhir 104-98.

Kemenangan ini memberikan Houston Rockets peringkat ke-4 klasemen Wilayah Barat (Western Conference) dan memberikan keuntungan bermain di kandang untuk melawan peringkat ke-5, Portland Trail Blazers.

Sebelumnya Houston Rockets harus bersaing dengan Portland Trail Blazers untuk memperebutkan peringkat ke-4 Wilayah Barat. Rockets membutuhkan paling tidak sebuah kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya, atau sebuah kekalahan Trail Blazers pada Kamis WIB, saat menyelesaikan sisa pertandingan musim regulernya.

Namun Houston Rockets tidak perlu menunggu sampai hari Kamis WIB, untuk memastikannya mendapatkan keuntungan bermain di kandang saat babak pertama playoff, sebut laman NBA.

Pemain forward Chandler Parsons mencetak 21 angka bagi Rockets, kemudian Dwight Howard dan Terrence Jones menambahkan masing-masing dengan 20 angka, dalam lanjutan kompetisi Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di Houston, Selasa.

"Kami berjuang keras untuk itu (peringkat ke-4 Wilayah Barat, red). Itu terlihat sedikit lebih lama ketimbang yang saya harapkan, tapi kami harus memperoleh kemenangan ke-54 dan kita memperolehnya dengan sisa satu pertandingan," kata Pelatih Houston Rockets, Kevin McHale.

San Antonio memperoleh momentum mengejar ketertinggalan perolehan angka di awal kuarter ke-4. Selisih angka menjadi tinggal tiga angka sebelum Houston mencetak 8 angka untuk mendapatkan keunggulan 95-90.

Sebuah layup Jeff Ayres memangkas selisih tinggal 4 angka, sebelum James Harden menjaringkan lemparan saat sisa waktu kurang dari 1 menit pada kedudukan 100-94.

Spurs telah memastikan berada di urutan teratas Wilayah Barat dan akan menghadapi tim peringkat ke-8 Wilayah Barat pada babak pertama playoff.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014