Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Clippers melampaui Dallas Mavericks dengan duo bintangnya Luka Doncic dan Kyrie Irving dengan permainan tim yang mengakhiri skor 109-97 pada gim 1 babak playoff NBA Wilayah Barat putaran pertama di Crypto.com Arena Los Angeles, Senin WIB.

James Harden yang merupakan pemain baru untuk Clippers menghabiskan musim untuk mengembangkan koneksi dengan rekan satu timnya, khususnya Ivica Zubac, dan itu membuahkan hasil di laga pertama playoff.

Harden mencetak 28 poin dalam debut playoffnya untuk Clippers, Zubac mencatatkan rekor tertinggi dalam karier playoffnya dengan 20 poin ditambah dengan 15 rebound.

“Pertandingan yang sempurna untuk sebuah klub besar,” kata Harden yang mengincar gelar juara NBA pertamanya, seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Baca juga: Celtics mendominasi Heat dalam laga pertama playoff

Baca juga: Cavaliers menangi gim pertama Playoff Timur atas Magic 97-83


Harden hanya memasukkan 8 bola dari permainan terbuka, namun 6 di antaranya merupakan tembakan tiga angka. Dia turut menambahkan 8 assist untuk rekan-rekannya, termasuk Zubac.

“Ketika saya bermain, saya akan mencoba untuk menghukum mereka,” kata Zubac yang menjalani musim keenamnya bersama tim. “Saya ingin menjadi versi terbaik yang saya bisa untuk tim ini," katanya lagi.

Paul George menyelesaikan laga dengan 22 poin setelah Mavs memperlambatnya di babak pertama. Clippers mengalahkan Mavs dalam bombardir tripoin, yaitu 18 dari 36 tembakan jarak jauh, sementara Mavericks hanya mencatat 10 dari 33.

Sementara Dallas sepertinya hanya mengandalkan duo bintangnya, Doncic dan Irving yang mengumpulkan 64 poin bersama-sama. Doncic mencatat 33 angka ditambah 13 rebound, dan Irving 31 poin. Tak ada pemain Mavs yang mencetak poin sampai dua digit lagi selain P.J. Washington yang mencatat 11 angka.

Luka Doncic yang memimpin liga dengan skor tertinggi tak cukup kuat untuk menggendong timnya bersama dengan Irving melawan Clippers.

Dallas Mavericks tak berkutik di Los Angeles dengan tak pernah unggul sepanjang laga, malah tertinggal sampai 29 poin di kuarter tiga.

Selanjutnya, kedua tim akan menjalani gim kedua dari seri tujuh pertandingan di Los Angeles pada Rabu (24/2).

Baca juga: Timberwolves tetap perkasa di playoff, kalahkan Suns 120-95

Baca juga: Knicks kalahkan 76ers di laga pertama playoff Wilayah Timur

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024