Jumat, 1 Agustus 2014

Korban selamat kapal tenggelam dirawat di RSUD Larantuka

Jumat, 18 April 2014 17:02 WIB | 5.464 Views
Kupang (ANTARA News) - Bupati Flores Timur Yoseph Ladadoni Herin mengatakan sudah 46 orang yang berhasil diselamatkan dalam musibah tenggelamnya kapal yang membawa rombongan peziarah saat mengikuti prosesi laut di Selat Gonzalu, Jumat siang.

Dari 46 orang yang diselamatkan itu, 29 masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Larantuka, sementara 17 orang lainnya sudah dipulangkan ke rumah masing-masing, kata Bupati Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Yoseph Lagadoni Herin, melalui telepon.

"Dari laporan terakhir, tujuh orang meninggal dunia, 29 dirawat di RSUD dan 17 orang sudah dipulangkan karena kondisi mereka sudah membaik," katanya.

Mengenai jumlah penumpang, dia mengatakan belum bisa diketahui karena tidak ada pendataan sebelum kapal tersebut masuk dalam rombongan untuk mengikuti prosesi laut.

Namun, dia mengatakan, saat ini para petugas yang dipimpin langsung Wakil Bupati Flores Timur Valens Tukan sedang turun ke wilayah asal warga yang mengikuti prosesi laut untuk melakukan pendataan.

"Para peziarah yang tergabung dalam kapal motor itu berasal dari dua kelurahan di Lewolere. Sekarang sedang dilakukan pendataan. Dari pendataan, bisa diketahui apakah masih ada warga yang hilang," kata Lagadoni Herin.

Dia mengatakan, upaya pencarian terhadap korban masih terus dilakukan oleh kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres Flores Timur.

"Pencarian tetap berlangsung. Mudah-mudahan semua korban sudah bisa ditemukan," katanya.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Baca Juga