Periode musim ini adalah sebuah tantangan, tidak hanya secara fisik, tapi mental."
London (ANTARA News) - Chelsea mengaku iri dengan jadwal pertandingan Atletico Madrid yang lebih ringan menjelang bentrok kedua tim di semifinal Liga Champions, kata asisten pelatih Steve Holland.

Steve Holland, orang nomor dua di Chelsea setelah Jose Mourinho, mengritik Asosiasi Sepakbola Inggris atas jadwal yang dikenakan pada Chelsea bila dibandingkan dengan jadwal Atletico Madrid di Liga Spanyol, demikian laporan jejaring Football Espana.

Atletico memainkan pertandingan liga pada Jumat lalu dan sukses mengalahkan Elche 2-0. Jadwal tersebut memberikan Atletico satu hari ekstra untuk mempersiapkan pertandingan Liga Champions Eropa melawan Chelsea pada Selasa mendatang.

Real Madrid yang akan melawan Bayern Munich pada hari Rabu justru lebih istimewa karena pertandingan liga melawan Real Valladolid telah dipindahkan pada 7 Mei mendatang.

Sementara itu, Chelsea justru baru bermain melawan Sunderland pada Sabtu malam lalu.

"Atletico bermain (Jumat) dan Madrid bahkan tidak bermain," kata Steve Holland dilansir dari laman Football Espana, Sabtu (19/4).

"Saya yakin mereka menghargai bantuan yang mereka terima dari federasi sepakbola mereka," katanya.

Holland mengemukakan, "Periode musim ini adalah sebuah tantangan, tidak hanya secara fisik, tapi mental."

"Chelsea terbiasa memainkan banyak pertandingan tahun ini. Penting untuk memiliki pengalaman dan kami memiliki kombinasi yang baik dalam tim," pungkas Steve Holland. (*)

Penerjemah:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014