Ternate, Maluku Utara (ANTARA News) - Sebanyak delapan peserta tes bintara Polri di Polda Maluku Utara (Malut), terbukti menggunakan narkoba, yang diketahui saat mereka menjalani tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Malut.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, BNN Malut, Rustam Lating mengatakan di Ternate, Minggu, ke-delapan peserta tes bintara Polri yang masing-masing berinisial I, S, M, A, W, J dan R dimintai keterangan oleh BNN, bahkan satu diantaranya langsung ditahan.

Hasil tes urine terhadap delapan peserta Bintara Polri yang terbukti memakai narkoba tersebut akan diserahkan BNN ke Polda Malut sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan apakah mereka memenuhi syarat mengikuti tahapan tes selanjutnya apa tidak.

"Satu peserta tes Bintara Polri tersebut ditahan untuk dimintai keterangan lebih lanjut guna mengungkap dari mana mereka mendapatkan narkoba, sehingga diharapkan pihak lain yang terkait dengan penggunaan narkoba, termasuk pengedar di daerah ini bisa dibongkar," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014