Chicago (ANTARA News) - Nene Hilario mengantarkan Washington Wizzards menang dari lawannya yang bertindak sebagai tim tamu Chicago Bulls.

Nene mendominasi dengan 24 poin, disusul Trevor Ariza 18 poin, untuk membawa unggulan kelima Washington Wizards mengatasi defisit 13 poin untuk berbalik mengalahkan Chicago Bulls 102-93 pada game pembuka playoff kedua tim hari ini.

John Wall mencetak 16 poin untuk debut playoffnya, sedangkan Marcin Gortat menambahkan 15 poin dan 13 rebound.

Chicago Bulls mesti bangkit dari kekalahan di Game 1 ini, sedangkan Game 2 masih akan dipertandingkan di Chicago Selasa waktu AS.

Ariza membawa Wizards memimpin 88-87 lewat lemparan bebas ketika waktu tersisa 4 menit 17 detik. Jimmy Butler lalu membawa Chicago menyamakan kedudukan dari satu lemparan bebas, namun layup Gortat dan basket dari Nene mengubah kedudukan menjadi 92-88.

Joakim Noah memangkasnya menjadi berselisih dua poin untuk Chicago saat waktu tersisa 2 menit 11 detik.

Gortat melepaskan dua lemparan besar dan menambahkan dua dari jump shot ketika waktu tinggal 34 detik guna mengantarkan Wizards sementara memimpin 1-0 pada laga berformat best-of-seven ini.

Washington melepaskan 49 persen tembakan dan melampaui rebound Chicago dengan 45-39 dengan Nene sebagai andalan. Nene menjaringkan 11 dari 17 tembakannya ditambah delapan rebound.

Kirk Hinrich dan D.J. Augustin masing-masing mencetak 16 poin untuk Bulls, di samping 15 poin yang diciptakan Jimmy Butler.

"Kami menghadapi periode di mana mereka berada di atas kami. Kami hanya mesti membalikkannya, dan pada paruh kedua, saya kira kami melakukannya," kata pelatih Wizards Randy Wittman seperti dikutip espn.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014