Medan (ANTARA News) - Tim PSMS Medan, Sumut, siap menerapkan permainan kolektif saat menyerang maupun bertahan saat menjamu PS Kwarta Deli Serdang, Sumut, dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Teladan, Sumatera Utara, Selasa (22/4).

"Kami tidak akan melakukan penjagaan khusus kepada pemain Kwarta. Main kolektif dan disiplin dalam bertahan dan menyerang akan menjadi senjata kami untuk mengalahkan mereka," kata Asisten Pelatih PSMS Medan Syamsir Alamsyah di Medan, Senin.

Kemenangan atas PS Kwarta tentunya menjadi harga mati bagi tim PSMS. Apalagi mereka sudah dua kali menderita kekalahan saat melawat ke Aceh, yakni kalah 0-1 atas Persiraja dan kalah 0-2 dari PSAP.

"Evaluasi terus dilakukan dari dua kekalahan sebelumnya, demikian juga dengan mental pemain. Semoga pertandingan besok membawa hasil positif bagi kami," katanya.

Laga derby antar tim satu kota, PSMS Medan versus PS Kwarta pada lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia dipastikan akan berlangsung sengit. Pasalnya kedua tim tentunya sama-sama tidak ingin malu di depan pendukungnya masing-masing.

Laga kedua tim dipastikan akan berlangsung dengan penuh gengsi, dan siapapun yang memenangi duel ini dipastikan akan menarik simpati warga Medan yang belakangan ini memang sangat merindukan munculnya kembali tim berkualitas dari daerah ini.

PSMS yang memang sudah punya nama besar di kancah persepakbolaan nasional tentunya tetap ingin kredibilitasnya terjaga di mata pecintanya, yang sejak beberapa tahun terakhir hanya mampu berlaga di kasta kedua Liga Indonesia.

Sementara PS Kwarta selaku tim pendatang baru di Divisi Utama tentunya tidak ingin hanya sekedar meramaikan kompetisi, melainkan juga ingin tetap bertahan dan ditahun-tahun mendatang bisa berlaga di Liga Super Indonesia, yang merupakan liga kasta tertinggi di Indonesia.

Kemenangan atas PSMS, selaku saudara tua, tentunya menjadi ambisi khusus bagi mereka, karena selain ingin menambah tambahan tiga poin penuh, tim yang berjulul "Burung Sumatera" ini juga ingin menarik simpati mayarakat Kota Medan.

Dibandingkan PSMS, Kwarta sedikit lebih beruntung karena sudah mengumpulkan nilai tiga atas kemenangan yang diraih dari PSBL Langsa dengan kemenangan 1-0, sementara PSMS sendiri, dari dua kali main sekalipun belum meraih kemenangan.

Asisten pelatih PS Kwarta Reswandi mengaku tidak ada persiapan khusus yang akan diterapkan untuk menghadapi meredam permainan PSMS Medan.

"Kami hanya mengingatkan kepada pemain agar lebih fokus dan disiplin pada setiap posisi. Kalau soal target, tentunya kami menargetkan menang," katanya.

(KR-JRD/D011)

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014