Jakarta (ANTARA News) - Pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol, Atletico Madrid, akan menjamu Chelsea pada semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Spanyol, Rabu dini hari.

Chelsea sedang mencari pelipur lara usai dikalahkan di kandang 1-2 oleh Sunderland, akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut membuat peluang The Blues meraih juara Liga Premier Inggris kian sulit.

Kendati anak asuh Jose Mourinho membidik kemenangan di Madrid namun Atletico bukanlah tim yang mudah ditaklukkan.

Tim besutan Diego Simeone sulit dikalahkan di kandang dan menang delapan laga beruntun di La Liga Spanyol.

Lebih mengesankan lagi karena Atletico melaju ke semifinal pertama mereka sejak 1974, setelah menyisihkan Barcelona dengan skor agregat 2-1.

Cara Diego Simeone mematikan langkah Lionel Messi dalam dua leg perempatfinal pun menjadi sorotan dunia.

Namun, Chelsea lebih berpengalaman di Liga Champions. The Blues mengangkat piala pada tahun 2012 berkat kemenangan adu penalti atas Bayern Munchen.

Mourinho dinilai tidak akan asing dengan suasana stadion Vicente Calderon karena pria Portugal ini sudah pernah melatih Real Madrid.

Laga ini juga menjadi reuni penyerang Chelsea, Fernando Torres, yang pernah menjadi kapten di Atletico Madrid sebelum pindah ke Liverpool pada 2007.

Chelsea tidak akan diperkuat bek Branislav Ivanovic karena akumulasi kartu kuning dan Eden Hazard diragukan tampil karena cedera betis.

Thibaut Courtois, penjaga gawang Atletico yang dipinjamkan dari Chelsea juga akan menjadi sorotan dalam laga ini.

Berikut susunan pemain Atletico Madrid vs Chelsea dilansir dari laman resmi Liga Champions Eropa, Rabu (23/4).

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois (penjaga gawang), Juanfran, Godín, Miranda, F.Luis; Gabi, Mario Suarez, Koke, Raul Garcia; Diego, Diego Costa.

Cadangan: Aranzubia (pg), Alderweireld, Tiago, Arda Turan, Rodriguez, Sosa, David Villa.

Chelsea (4-2-3-1) : Cech (PG), Ashley Cole, Terry, Cahill, Azpilicueta, David Luiz, Ramires, Lampard, Willian, Mikel, Torres.

Cadangan: Schwarzer (PG), Ake, Kalas, Oscar, Schürrle, Ba, Van Ginkel

Wasit : Jonas Eriksson (Swedia).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014