Rata-rata keberangkatan dari Bandara Ngurah Rai mengalami penundaan selama dua jam,"
Kuta (ANTARA News) - Beberapa jadwal penerbangan domestik dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, tertunda akibat insiden percobaan pembajakan pesawat Virgin Australia, Jumat.

"Rata-rata keberangkatan dari Bandara Ngurah Rai mengalami penundaan selama dua jam," kata Komang Ayu, petugas informasi Bandara Ngurah Rai.

Penundaan keberangkat tersebut di antaranya dialami oleh pesawat Garuda. Pesawat tujuan Jakarta dengan nomor penerbangan GA-439 itu seharusnya berangkat pada pukul 16.15 Wita, namun diundur hingga 18.00 Wita.

Selain itu Lion Air dengan nomor penerbangan JT-015 tujuan Jakarta yang seharusnya berangkat pada pukul 17.00 Wita menjadi 18.30 Wita. Demikian pula dengan Citilink tujuan Jakarta bernomor penerbangan QG-855 yang seharusnya bertolak dari bandara di kawasan Kuta itu pada pukul 16.00 Wita menjadi pukul 18.30 Wita.

Berbeda dengan keberangkatan pesawat internasional. Pesawat Chatay Pacific dengan nomor penerbangan CX-784 tujuan Hong Kong yang semula dijadwalkan berangkat pada pukul 16.10 Wita menjadi Pukul 18.45 Wita, sedangkan kedatangan pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH-850 terlambat dua jam.

Ida Bagus Alit Barata, peramu wisata, mengaku tidak mengalami hambatan yang berarti saat mengantarkan tamunya terkait insiden tersebut. "Tadi saya mengantar seorang turis asal Australia dan jadwal penerbangannya tepat waktu," ujarnya.(*)

Pewarta: Wira Suryantala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014