Semoga terjadi perubahan untuk membawa Indonesia hebat."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengungkapkan, pihaknya bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengantongi nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi capres Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dalam Pemilu Presiden 2014.

"Pengumuman cawapres tinggal menunggu hari yang baik," ujarnya usai bertemu dengan Jokowi di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Jumat.

Hal terpenting, menurut dia, bagaimana menggunakan semua kemampuan dari kedua keluarga besar partai untuk membawa kemenangan bagi Jokowi.

"Semoga terjadi perubahan untuk membawa Indonesia hebat. Harapan ini merupakan harapan mayoritas rakyat Indonesia," katanya.

Menurut dia, Indonesia menyimpan permasalahan kompleks, dan konstitusi memberikan kesempatan segala kapasitas dalam koridor untuk mewujudkannya, yakni memperkokoh sistem presidensial.

"Ini akan dibawa dalam kepemimpinan Jokowi," ucapnya.

Joko Widodo dalam kesempatan itu menambahkan, nama cawapres yang akan mendampingi dirinya dalam Pilpres 2014 sudah dikantongi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Nama cawapres juga sudah ada di kantong saya. Tinggal menunggu waktu yang baik," demikian Jokowi. (*)

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014