Jakarta (ANTARA News) - Chris Paul hanya tak berhasil pada dua lemparan saat menciptakan 32 poin ketika Los Angeles Clippers membenamkan tuan rumah Oklahoma City Thunder 122-105 Selasa WIB ini untuk memenangi Game Satu semifinal Wilayah Barat.

Paul mengoleksi delapan lemparan tiga angka yang pertamanya dan merupakan terbaik dalam karirnya, dan menuntaskan 12 dari total 14 tembakan non lemparan bebasnya, ditambah 10 assist ketika Los Angeles secara mengejutkan tampil dominan pada game pertama seri berformat best-of-seven ini.

Kemenangan ini juga menjauhkan Clippers dari kontroversi yang menyelimuti klub ini menyusul komentar rasis pemiliknya Donald Sterling yang mengundang NBA menskornya seumur hidup.

Clippers sempat diperkirakan akan dengan mudah melewati Golden State Warriors di playoff pertama karena justru perlu perjuangan tujuh game untuk melalui Warriors yang merupakan unggulan keenam.

Thunder juga harus melewati perjuangan tujuh game melawan Memphis Grizzlies namun tampak kurang bersiap menghadapi tim Los Angeles yang kelihatan gampang sekali menciptakan skor, kendati disumbang 29 poin dari Russell Westbrook dan 25 poin dari Kevin Durant, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014