Jakarta (ANTARA News) - Nurnberg dan TSV Eintracht Braunschweig terlempar dari Liga Utama Jerman atau Bundesliga setelah pada pertandingan terakhir mereka kalah dari lawan-lawannya.

Nurnberg dikalahkan 1-4 oleh tuan rumah Schalke 04, sedangkan Braunschweig yang juga menjadi tim tamu kalah 1-3 dari TSG Hoffenheim.

Joel Matip membuka pesta gol Schalke pada menit 6, lalu disusul pada menit 45 oleh Roman Neustadler.

Pada babak kedua, Julian Draxler menciptakan gol ketiga pada menit 75 yang ditambahkan satu gol lainnya oleh Chinedu Obasi pada dua menit dari waktu normal, setelah satu menit sebelumnya didahului gol pemain Nurnberg Josip Drmic.

Di Rhein-Neckar Arena, tim tamu Eintracht Braunschweig yang juga berjuang dari ancaman degradasi akhirnya juga terlempar otomatis ke divisi dua oleh tiga gol yang dilesakkan Hoffenheim.

Menguitp espn.com, Sebastian Rudi menciptakan gol pembuka tuan rumah pada menit 15, kemudian pada babak kedua Roberto Firmino dan Kevin Volland menciptakan dua gol untuk Hoffenhem sebelum Jan Hochscheidt menjaringkan satu gol Braunschweig pada menit 88.

Dalam daftar klasemen akhir Bundesliga, Hamburg menempati urutan 16 dengan 27 poin, sedangkan Nurnberg dan Eintracht Braunschweig menempati dua peringkat terakhir dengan masing-masing 26 dan 25 poin.

Liga Utama Jerman yang dihuni 18 tim elite Jerman mensyaratkan dua tim otomatis terdegradasi ke divisi dua, sedangkan satu tempat lainnya akan ditentukan oleh peringkat 16 Bundesliga yang saat ini dihuni Hamburg SV melawan peringkat tiga divisi dua.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014