Samarinda (ANTARA News) - Pelatih baru Putra Samarinda (Pusam) Nil Maizar mengaku belum memikirkan penambahan pemain dalam bursa transfer pemain menjelang putaran kedua kompetisi musim ini.

Menurut Nil di Samarinda, Senin, secara umum dia melihat meteri pemain yang dimiliki Pusam sudah cukup bagus, apalagi ada beberapa talenta muda Pusam yang masuk dalam skuad timnas.

"Motivasi, skil dan fisiknya sudah cukup lumayan, tinggal kita memolesnya sesuai dengan kebutuhan tim," jelas mantan pelatih timnas tersebut.

Dikatakan Nil, bahwa dirinya belum punya gambaran yang lengkap terkait dengan komposisi pemain Pusam, karena selain latihan mulai digeber Senin pagi, komposisi pemain Pusam belum semuanya lengkap karena masih bergabung dengan timnas dan ijin urusan keluarga.

"Selain itu juga jendala transfer juga belum terbuka, nantilah kalau memang kami perlu tambahan pemain akan kami usulkan ke manajemen," terang Nil.

Nil mengatakan, dengan mepetnya jadwal pertandingan putaran kedua, maka tidak ada pilihan bagi dia untuk memaksimalkan program latihan.

Dikatakan Nil, bahwa selama dalam asuhanya dia akan memprogramkan dua kali latihan dalam sehari, yakni pagi dan sore.

"Efektifitas waktu menjadi pertimbangan saya untuk memaksimalkan latihan, karena selain mengejar target fisik, saya juga ingin tahu kekuatan tim ini secara utuh,"terangnya.

Apalagi, manajemen memberikan beban prestasi yang cukup berat selama tim Pusam dalam asuhannnya, yakni bisa nak peringkat di urutan papan tengah.

"Secara pribadi saya ingin tim ini bisa finish di urutan ke empat besar, atau paling tidak jauh dari zona degradasi," tegas Nil Maizar.

(KR-RMT/A020/T004)

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014