Jumat, 22 September 2017

LeBron James, 'X Factor' Heat di Game 4

| 4.527 Views
LeBron James, 'X Factor' Heat di Game 4
Pemain Miami Heat, LeBron James. (Reuters)
James menyamakan rekor 49 angka yang dia cetak sewaktu masih bermain dengan Cleveland Cavaliers saat melawan Orlando Magic di final Wilayah Timur tahun 2009.
New York (ANTARA News) - LeBron 'King' James merupakan faktor penentu (X Factor) kemenangan Miami Heat dengan mencetak 49 angka merupakan terbanyak selama karir playoff-nya.

LeBron James memimpin Miami Heat menang 102-96 atas Brooklyn Nets, Senin, yang membawa juara bertahan dua kali itu hanya berjarak satu kemenangan lagi dari mencapai final Wilayah Timur. Demikian diberitakan Reuters.

Mantan pemain terbaik NBA (Most Valuable Player/MVP) dan pemain terbaik final NBA (MVP Final) tahun lalu ini mendulang 49 angka, melalui 16 dari 24 usaha lemparan lapangan termasuk 3 kali lemparan tiga angka, dan 14 dari 19 lemparan bebas pada pertandingan yang berlangsung sengit ini.

James menyamakan rekor playoff-nya dengan 49 angka yang dia cetak sewaktu masih berkostum Cleveland Cavaliers saat melawan Orlando Magic di final Wilayah Timur tahun 2009. James hampir saja memecahkan rekornya kalau bisa memasukkan lemparan bebas keduanya di sisa 1,1 detik.

James menyamakan rekor 49 angka yang dia cetak sewaktu masih bermain dengan Cleveland Cavaliers saat melawan Orlando Magic di final Wilayah Timur tahun 2009. James bisa saja memecahkan rekornya kalau bisa memasukkan lemparan bebas kedua di sisa 1,1 detik.

James membuka kuarter ke-2 dengan duduk di bangku cadangan, dan membuat Brooklyn Nets melaju 9-2 dan berada di depan dengan 31-29 saat Andrei Kirilenko mengkonversi permainan tiga angka (three point play).

James kembali bermain dan membuat tekanan saat di lapangan, terutama setelah dilanggar kedua kalinya oleh Paul Pierce--pemain yang selalu menjaganya dengan ketat setelah Game 1.

James melakukan 3 kali menjaringkan bola ke keranjang untuk merubah defisit 3 angka menjadi keunggulan 3 angka, dan memberikan Pierce perhatian dengan slam dunk di periode kedua itu. Ia membuat 13 angka dalam waktu 7,5 menit di kuarter ke-2 dan membawa Heat unggul saat istirahat turun minum dengan 56-49.

James membuat 25 angka di paruh pertama (first half), dan membuat 13 angka berikutnya bagi Miami Heat dan mengakhiri perolehan angka dengan 40 angka di kuarter ke-3.

James tetap dominan di kuarter ke-4 dengan tambahan 9 angka, termasuk sebuah lemparan tiga angka, dua kali lay up, dan 2 lesakkan lemparan bebas.

Dalam bertahan, James juga bermain baik dengan menghasilkan 3 steal dan 6 defensive rebound. Pantaslah kalau LeBron 'King' James menjadi X Factor di Game 4 ini. Demikian statistik yang dirilis NBA.

(H-RF)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga