Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak tiga pegolf amatir Indonesia yang lolos babak kualifikasi turnamen BMW Golf Cup International 2014 berhak mengikuti World Final 2014 yang akan berlangsung pada 2015.

"Di posisi pertama, ada Jonathan Pang dengan gross score 73," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, di Jakarta, Selasa.

Di posisi kedua, Ayoga Ghozali dengan gross 80. Sementara di tempat ketiga, diraih oleh Jolene Kam yang berkebangsaan Malaysia dengan gross 81. Meski berasal dari Malaysia, World Final 2014, Jolene akan bermain untuk mewakili Indonesia.

Menurut Ramesh, babak kualifikasi diikuti oleh lebih dari 140 pegolf amatir papan atas Indonesia. Pada final nanti, ketiganya akan bersaing dengan sekitar 100 ribu pegolf lainnya yang berasal dari 50 negara di seluruh dunia.

Jonathan tidak mengira dirinya berhasil lolos babak kualifikasi. "Saya enjoy saja saat main. Saya tidak mengira bisa lolos," kata Jonathan yang merupakan pengusaha garmen itu.

Dikatakannya, ini merupakan kali pertama pihaknya mengikuti turnamen golf yang diadakan BMW.

Pihaknya pun akan berupaya melakukan yang terbaik untuk menghadapi turnamen final dunia itu dengan latihan secara rutin. "Saya latihan terus saja, lima atau enam hari untuk latihan dalam seminggu," katanya.

Sementara Jolene Kam mengaku sangat terkejut bisa lolos babak kualifikasi. "Surprise ya bisa menang. Saya tentunya akan latihan lebih banyak dan lebih keras lagi karena ini mewakili Indonesia," katanya.

Jolene yang kini berusia 18 tahun itu mengatakan telah menggeluti olahraga golf sejak masih berumur delapan tahun.

(A064/M019)

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014